Sudin Dukcapil Jakpus Terbitkan 70 SKDS di Cempaka Putih

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 15 September 2017 09:07 WIB | Dibaca 1653 kali
Sudin Dukcapil Jakpus Terbitkan 70 SKDS di Cempaka Putih (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Pusat menggelar operasi bina kependudukan (Binduk) di Jalan Cempaka Putih Tengah 1, RW 05, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (14/9) malam. Sebanyak 70 warga dibuatkan surat keterangan domisili sementara (SKDS).

" Kita sasar kos-kosan dan kontrakan, di sini dihuni banyak mahasiswa"

Kepala Suku Dinas Dukcapil Jakarta Pusat, Remon Mastadian menjelaskan, kegiatan ini dilakukan agar mereka yang tinggal dengan berbagai identitas dapat terpantau dan dilindung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara hukum.

"Apalagi mereka berasal dari daerah serta tinggal di Jakarta. Sebagai mahasiswa atau bekerja di Jakarta, maka kita sadarkan agar mereka lapor," ujar Remon, Jumat (15/9).

Remon mengatakan, sasaran operasi Binduk malam tadi yakni kos-kosan dan rumah kontrakan. Puluhan petugas dikerahkan untuk memeriksa para penghuni.

"Kita sasar kos-kosan dan kontrakan, di sini dihuni banyak mahasiswa," tuturnya.

Dalam layanan tersebut, sebanyak 278 orang diperiksa, dan 70 orang di antaranya dibuatkan SKDS. "70 kita buatkan SKDS, sedangkan 208 orang sudah memiliki SKDS sebelumnya dengan sudah melapor," tandasnya.

TOP