Tempat Potong Hewan Kurban Berstandar Nasional akan Dibangun

Reporter : Suriaman Panjaitan | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 12 September 2016 10:50 WIB | Dibaca 4944 kali
Tempat Potong Hewan Kurban Berstandar Nasional akan Dibangun (Foto : Suriaman Panjaitan / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana akan membangun puluhan tempat potong hewan kurban berstandar nasional. Sehingga saat Idul Adha, masyarakat bisa menyembelih hewan kurban di tempat yang telah ditentukan.

"‎Sudah ketemu sama Pak Menteri dan beliau sepakat bahwa Jakarta sebagai prototype untuk kota besar penyembelihan hewan kurban "

"‎Kami harapkan paling tidak di satu kota bisa lima belas titik. Ini untuk menampung masyarakat yang ingin memotong hewan kurban‎," ujar Djarot Saiful Hidayat, Wakil Gubernur DKI Jakarta saat melakukan pemantauan penyembelihan hewan kurban, di Masjid Al Azhar Pulogebang, Senin (12/9).

Dari data yang dimiliki Pemprov DKI tahun ini ada peningkatan hewan yang dikurbankan dibanding tahun lalu. Ada 95.508 hewan kurban yang diperiksa dibanding tahun lalu sekitar 40 ribuan.

"‎Tahun depan, Insya Allah ada kenaikan juga‎. Kami akan bekerjasama dengan Kementerian Pertanian‎ untuk bangun," kata Djarot.

Djarot menambahkan, fokus lokasi pembangunan berada di sekolah dan tempat terbuka di permukiman warga.

"‎Sudah ketemu sama Pak Menteri dan beliau sepakat bahwa Jakarta sebagai prototype untuk kota besar penyembelihan hewan kurban," tandasnya.

TOP