DPRD Kabupaten Pasuruan Belajar Sistem PTSP DKI

Reporter : Andry | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 11 September 2015 11:25 WIB | Dibaca 3855 kali
DPRD Kabupaten Pasuruan Belajar Sistem PTSP DKI (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, ‎menerima kunjungan kerja (kunker) Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, di Balai Kota DKI, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Kunker ini dalam rangka mempelajari sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) DKI Jakarta.

" Ini artinya apa yang dilakukan di DKI mendapat sambutan banyak daerah. Sistem pelayanan kita diadopsi, dan mereka mau belajar dari kita"

"Ini kan bagus, PTSP kita bisa menginspirasi banyak daerah. Mereka datang ke sini mau belajar," ujar Djarot, usai menemui Anggota DPRD Pasuruan, Jumat (11/9).

Djarot berharap, seluruh daerah di Indonesia bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masing-masing warganya melalui sistem PTSP yang telah diterapkan Pemprov DKI. ‎Karena pada prinsipnya, PTSP bukan hanya menekankan bentuk pelayanan, tetapi perubahan mental serta pola pikir birokrasi pemerintahan.

"Fungsi utamanya adalah melayani dengan jujur, cepat, akurat tanpa melakukan diskriminasi," katanya.

Mantan Wali Kota Blitar ini merasa bangga, karena sistem PTSP Pemprov DKI mendapat sambutan positif di banyak daerah. "Ini artinya apa yang dilakukan di DKI mendapat sambutan banyak daerah. Sistem pelayanan kita diadopsi, dan mereka mau belajar dari kita," tandasnya.

TOP