Jakarta 10 K, Sejumlah Ruas Jalan Ditutup

Reporter : Nurito | Editor : Agustian Anas | Jumat, 29 Mei 2015 11:03 WIB | Dibaca 3079 kali
Jakarta 10 K, Sejumlah Ruas Jalan Ditutup (Foto : Ilustrasi / Beritajakarta.id)

Sejumlah ruas jalan yang menjadi perlintasan lomba lari Jakarta International 10 K pada Minggu (31/5) lusa akan ditutup. Upaya ini dilakukan demi kenyamanan 35 ribuan atlet yang akan berpartisipasi dalam lomba yang digelar untuk memeriahkan HUT ke-488 Kota Jakarta itu.

" Simpul-simpul perlintasan itu akan dijaga petugas gabungan dari mahasiswa UNJ, Pengprov PASI, Dishub DKI, TNI/Polri dan Disorda DKI Jakarta selaku penyelenggara"

Rute yang akan dilalui peserta lomba Jakarta International 10 K yakni Silang Monas Barat Daya menuju Jl Budi Kemuliaan. Kemudian menuju Jl Abdul Muis, Jl Majapahit, Jl Gajahmada dan berputar di depan Pos Polisi Glodok. Selanjutnya Jl Hayam Wuruk, Jl Medan Merdeka dan finish di Silang Monas Barat Daya.

Ketua Panitia Pelaksana Jakarta Internasional 10 K, Asep Rachmat Hidayat mengatakan, lomba lari Jakarta International 10 K ini diikuti oleh 35 ribu pelari, terdiri dari pelajar, mahasiswa, umum, TNI/Polri, serta pelari elite internasional dan elite nasional. Karena banyaknya peserta, maka panitia akan melakukan penjagaan ekstra ketat di seluruh simpul-simpul perlintasan dengan melibatkan aparat terkait.

"Simpul-simpul perlintasan itu akan dijaga petugas gabungan dari mahasiswa UNJ, Pengprov PASI, Dishub DKI, TNI/Polri dan Disorda DKI Jakarta selaku penyelenggara. Kita harus betul-betul mengamankan peserta," ujar Asep, Jumat (29/5).

Pihaknya mengimbau pengendara agar tidak melintas di jalur lomba dan mencari jalur alternatif. Pengendara tinggal mengikuti rambu lalu lintas atau mengikuti petunjuk dari petugas gabungan yang disiagakan di sepanjang jalur lintasan lomba dan sekitarnya.

Pihaknya berharap, lomba ini berjalan kondusif. Sebab perhelatan akbar ini diikuti oleh atlet internasional dari berbagai negara seperti Kenya, Nigeria, Jepang, Ethiopia, dan Italia.

TOP