Finalis Abnon Kepulauan Seribu Ikuti Pengenalan Wilayah

Reporter : Suparni | Editor : Widodo Bogiarto | Selasa, 12 Mei 2015 19:26 WIB | Dibaca 3951 kali
Finalis Abnon Kepulauan Seribu Ikuti Pengenalan Wilayah (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan serta wawasan tentang Kepulauan Seribu, sebanyak 30 finalis Pemilihan Abang None 2015 perwakilan Kepulauan Seribu melakukan kegiatan mengunjungi sejumlah pulau. 

"Saat mengunjungi Pulau Karya, finalis abang none dibawa ke lokasi konservasi penyu sisik "

Perwakilan dari Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Neneng Rosaeni menuturkan, kegiatan mengunjungi pulau-pulau ini merupakan bagian untuk menjadi bekal sebagai duta pariwisata.

Menurut Neneng, selain mengunjungi pulau yang menjadi lokasi wisata, pihaknya juga mengajak para finalis untuk mendatangi pemukiman penduduk. Dengan begitu mereka akan dapat melihat langsung kultur masyarakat setempat.

"Saat mengunjungi Pulau Karya, finalis abang none dibawa ke lokasi konservasi penyu sisik. Di tempat ini sekaligus melakukan kegiatan menanam 500 bibit mangrove serta melepas 20 penyu sisik ke laut lepas," jelas Neneng, Selasa (12/5).

Selain Pulau Karya, finalis juga mengunjungi Pulau Pramuka yang menjadi pusat pemerintahan, Pulau Pelangi (Pulau Resort), Pulau Rambut (Pulau Cagar Alam) dan Pulau Onrust (Pulau Sejarah).

Neneng mengharapkan finalis abang none nantinya dapat menjadi duta pariwisata sehingga bisa mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu.

"Abnon tak hanya ajang pamer penampilan. Mereka akan diberi tugas sebagai protokoler, mendampingi acara gubernur dan bupati, serta mengemban tugas sebagai duta pariwisata dan mempromosikan kebudayaan dan pariwisata DKI Jakarta," pungkas Neneng.

TOP