Warga Rusun Tanah Tinggi Antusias Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk

Sabtu, 20 November 2021 Reporter: Anita Karyati Editor: Erikyanri Maulana 3636

188 Warga Rustanti Nikmati Layanan Jemput Bola Pembuatan Dokumen Kependudukan

(Foto: Anita Karyati)

Sebanyak 188 warga Rusun Tanah Tinggi mendapatkan layanan jemput bola pengurusan administrasi kependudukan (Adminduk) yang digelar Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Pusat di RPTRA Rusun Tanah Tinggi, Jalan Rawa Sawah No 14, RT 16/03, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru.

Layanan jemput bola dilakukan agar masyarakat menjadi lebih mudah dalam mengurus dokumen kependudukannya

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Pusat, Fredy Prasetia mengatakan, layanan adminduk jemput bola ini gratis. Pelayanan yang diberikan antara lain, merekam data KTP elektronik (KTP-el), pembuatan Kartu Keluarga (KK), pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA), pembuatan akte kematian, akte kelahiran, dan pembuatan akte perkawinan bagi warga non muslim. Layanan tersebut berlangsung mulai pukul 08.00 - 12.00.

"Layanan jemput bola dilakukan agar masyarakat menjadi lebih mudah dalam mengurus dokumen kependudukannya sekaligus menyadarkan warga untuk tertib administrasi kependudukan. Kami gelar layanan ini di rusun-rusun, sekolah juga di kelurahan terutama di hari libur," ujar Fredy, Sabtu (20/11).

Dikatakan Fredy, dalam layanan di Rusun Tanah Tinggi, tercatat dihadiri 200 warga dan yang terlayani sebanyak 188 warga terdiri dari, 10 layanan perekeman KTP-el, 19 layanan perubahan data KTP-el rusak/hilang, satu layanan mutasi/pindah, 118 pembaruan KK, delapan pembuatan KIA, 31 layanan pembuatan dan pembaruan akte lahir, dan satu layanan akte kematian. Dalam kegiatan ini pihaknya mengerahkan 10 petugas dengan menyosialisasikan tentang tertib administrasi kependudukan.

"Untuk akte kelahiran, warga dapat mengambilnya hari Selasa di Kelurahan. Tapi untuk lainnya langsung jadi hari ini. Warga pun sangat antusias dan terbantu karena pelayanannya flaksibel, mudah dan cepat," jelasnya.

Ernawati (42), warga Blok 6 lantai 3 Rusun Tanah Tinggi mengaku sangat terbantu dengan layanan jemput bola tersebut. Selain gratis layanan ini juga sangat cepat dan bisa langsung dibawa pulang. Erna melakukan pembaruan pada Kartu Keluarga dan pembuatan KIA.

"Sangat terbantu, jadi kita tidak peru jauh-jauh ke kelurahan, apalagi saya punya anak kecil susah untuk ditinggal. Kalau di sini dekat dengan rumah jika ada berkas yang kurang, jadi mudah untuk bolak-baliknya," tandasnya.

BERITA TERKAIT
363 Pelayanan Sudin Dukcapil Jakpus Dilakukan di RPTRA

363 Pelayanan Sudin Dukcapil Jakpus Dilakukan di RPTRA

Kamis, 12 Oktober 2017 2390

Pelayanan Perekaman e-KTP Bagi Warga Usia 16 di Jakut Dibuka Setiap Sabtu

Jakut Buka Pelayanan Perekaman KTP-el Warga Usia 16 Tahun 6 Bulan

Sabtu, 29 Mei 2021 3317

Layanan KTP Mobile Sambangi Rusun Marunda

Layanan KTP Mobile Sambangi Rusun Marunda

Minggu, 12 Juni 2016 4611

Lansia Di Johar Baru Dilayani Mobil‎ Keliling

Mobil Keliling Mudahkan Perekaman E-KTP untuk Lansia

Minggu, 01 Mei 2016 9103

BERITA POPULER
 1.000 Orang di Jakbar Ikuti CKG di Peringatan Hari Ibu

1.000 Warga Jakbar Ikuti CKG di Peringatan Hari Ibu

Kamis, 11 Desember 2025 5332

Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI Jakarta menggelar BK Award 2025

BK Award 2025 Wujud Akuntabilitas Kinerja Anggota DPRD DKI

Senin, 15 Desember 2025 1000

Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2025 di TMII, Jakarta Timur

HKSN 2025, Pilar Sosial Perkokoh Solidaritas dan Kepedulian Warga

Senin, 15 Desember 2025 810

Satu unit ekskavator melakukan pengerukan saluran penghubung Pulo di Jalan Raya Pasar Minggu

Pengerukan Saluran Phb Pulo Ditarget Kelar Sebulan

Minggu, 14 Desember 2025 987

Pramono membuka Musyawarah Nasional INTI di (INTI) di Aston Kemayoran City

Buka Munas INTI, Pramono Tegaskan Komitmennya Jadi Pemimpin Semua Golongan

Sabtu, 13 Desember 2025 1170

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks