PT Transjakarta Beri Pembinaan Mitra Operator

Rabu, 10 November 2021 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Toni Riyanto 3186

Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Mitra Transjakarta Dilakukan Tiga Bulan Sekali

(Foto: Aldi Geri Lumban Tobing)

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan peningkatan kapasitas, pembinaan dan pengarahan secara intensif kepada semua mitra operator dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan.

Dihadiri oleh semua pramudi

Hal ini merupakan salah satu bentuk nyata atas upaya perusahaan dalam menyediakan layanan transportasi yang aman dan nyaman digunakan oleh masyarakat, sesuai diamanahkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Angelina Betris mengatakan, pembinaan ini merupakan kegiatan rutin yang telah dilakukan perusahaan bersama dengan seluruh mitra setiap enam bulan sekali. Namun, kegiatan ini akan diintensifkan kembali seperti kondisi sebelum pandemi yakni setiap tiga bulan sekali.

"Kita baru saja melakukan kegiatan pembinaan bersama mitra operator pekan lalu dan dihadiri oleh semua pramudi. Kita laksanakan langsung di depo dari masing-masing mitra dan alhamdulillah berjalan lancar. Ke depan kita akan lakukan setiap tiga bulan sekali," ujarnya, Rabu (10/11).

Betris menjelaskan, semua operator bus sedang maupun besar selalu rutin menghadiri kegiatan ini, terutama para pengemudi.

Dalam proses peningkatan kapasitas dan pembinaan tersebut diberikan pedoman dan arahan terkait standar operasional prosedur pengemudi, standar pelayanan minimal dan safety driving hingga laporan kecelakaan yang perlu dilakukan pramudi agar segera bisa dilakukan tindaklanjut dengan sigap serta tepat.

"Melalui pembinaan ini pengemudi diharapkan bisa meminimalisasi serta cepat tanggap apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ketika sedang bertugas di lapangan," terangnya.

Menurutnya, untuk operator bus kecil, pembinaan serupa baru saja dimulai dengan agenda pengarahan terkait standar pelayanan minimum (SPM) yang berlaku.

"Ini dilakukan agar pengemudi Mikrotrans yang menjadi first mile dan last mile dapat memberikan pelayanan yang aman dan nyaman hingga ke titik tujuan," ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga seiring dengan salah satu fokus kerja dari PT Transjakarta dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan. Melalui pembinaan ini, diharapkan bisa semakin meningkatkan kapasitas dan memupuk kesadaran seluruh mitra operator dan para pengemudi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di segala aspek baik pelayanan, keselamatan, keamanan dan kenyamanan.

"Ini merupakan bentuk konsistensi Transjakarta untuk menghadirkan layanan transportasi yang tidak hanya nyaman tetapi juga aman digunakan. Tentunya kami akan terus lakukan peningkatan kualitas pelayanan dari berbagai sisi untuk memastikan semua berjalan sesuai harapan," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Mochammad Yana Aditya Jabat Dirut Transjakarta 2

Mochammad Yana Aditya Jabat Dirut Transjakarta

Rabu, 10 November 2021 3328

Transjakarta Koordinasi dengan Mitra Tingkatkan Pemeriksaan Kesehatan Pramudi

PT Transjakarta Minta Mitra Operator Pastikan Pramudi Sehat Saat Bertugas

Jumat, 05 November 2021 4309

Layanan AMARI Transjakarta Kembali Beroperasi

PT Transjakarta Kembali Operasikan Angkutan Malam Hari

Jumat, 05 November 2021 3623

Ini Penyesuaian Operasional Transjakarta dan MRT Saat PPKM Level 1

Ini Penyesuaian Operasional Transjakarta dan MRT Saat PPKM Level 1

Kamis, 04 November 2021 3043

BERITA POPULER
Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusunawa Marunda

Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusun Marunda

Jumat, 21 Juni 2024 469376

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Kamis, 19 Oktober 2017 308937

 Libur Natal, 36.871 Pengunjung Padati TMII

TMII Dipadati Pengunjung

Jumat, 25 Desember 2015 284642

Siswa di Jakut Tebarkan Optimistis Sintas COVID 19 Melalui Puisi

Siswa di Jakut Tebar Optimistis di Tengah COVID- 19 Melalui Puisi

Rabu, 15 April 2020 261304

Basuki akan Bongkar Reklamasi PT KCN

Basuki akan Bongkar Reklamasi PT KCN

Jumat, 15 April 2016 196872

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks

Hitung Mundur 22 Juni 2027

842
Hari
09
Jam
40
Menit
29
Detik