Fery Farhati Lantik Ketua TP PKK Jakarta Selatan

Kamis, 28 Oktober 2021 18:16 Reporter : TP Moan Simanjuntak Editor : Budhy Tristanto 1952

(Foto: TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id)

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati, Kamis (28/10), melantik Essie Feransie Munjirin sebagai Ketua TP PKK Kota Jakarta Selatan.

Kader PKK harus rajin belajar guna meningkatkan kapasitas

Dalam arahannya, Fery Farhati meminta pengurus yang baru dilantik ini bisa menjalin sinergi dan koordinasi dengan TP PKK di tingkat kelurahan dan kecamatan, agar bisa bergerak bersama warga membantu mensukseskan program pemerintah.

Selain itu, Fery juga mengingatkan, seluruh kader PKK di Jakarta Selatan agar selalu rajin meningkatkan kapasitasnya dengan banyak belajar,

"Kader PKK harus rajin belajar guna meningkatkan kapasitas," tuturnya.

Menurut Fery, para kader PKK di Jakarta memiliki potensi yang luar biasa dan tangguh dalam menghadapi segala tantangan.  

"Potensi ini yang harus dipertahankan bersama, untuk keluarga di Jakarta," tukasnya.

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin menambahkan, kader PKK merupakan mitra strategis pemerintah dalam menjalankan program kerja pembangunan kota. 

Hal ini, kata Munjirin, tercermin dari 10 program pokok kerja PKK, seperti upaya penanggulangan kemiskinan, upaya penanggulangan kelaparan, memberikan pelayanan dasar pendidikan dan penurunan angka kematian anak serta kesehatan ibu.

Ia berharap, kader PKK di Jakarta Selatan bisa terus mengedukasi masyarakat sekaligus memberikan contoh terbaik, seperti perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS)

"PKK dapat membangun kemitraan dengan SKPD dalam upaya membangun Jakarta Selatan agar lebih maju dan sejahtera," tandasnya.

Pelantikan Ketua TP PKK Jakarta Selatan yang digelar secara virtual dan tatap muka ini, dihadiri 3.500 peserta melalui media zoom dan kanal youtube Sudin Kominfotik Jakarta Selatan.