Ketua DWP DKI Buka Pekan Olahraga Organisasi Wanita di GRJT

Rabu, 27 Oktober 2021 17:13 Reporter : Nurito Editor : Budhy Tristanto 1443

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) DKI Jakarta, Komariah Marullah, Rabu (27/10), membuka kegiatan Pekan Olahraga Organisasi Wanita DKI Jakarta di Gelanggang Remaja Jakarta Timur (GRJT). Kegiatan yang diikuti 37 peserta ini akan berlangsung hingga 5 Desember mendatang.

Lomba ini merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi

Pembukaan Pekan Olahraga Organisasi Wanita DKI Jakarta ini dilakukan secara hybrid, ada yang langsung dan secara virtual. Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Indoensia Raya. Kemudian diwarnai dengan tarian ondel-ondel yang dibawakan oleh instruktur Senam Kreasi Indonesia binaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI.

Dalam sambutannya, Komariah Marullah mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan DWP DKI yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi seluruh anggota.  

Saat ini, karena masih masa pandemi maka pelaksanaan lomba dilakukan secara hybrid dan nanti offline-nya bertemu saat final di GOR Brodjosumantri, Kuningan, Jakarta Selatan, pada 8 Desember mendatang.

"Lomba ini merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi," tuturnya.

Sementara, Ketua DWP Dinas Pemuda dan Olahraga DKI, Wulansari Firdaus menjelaskan, ada dua jenis olahraga yang dilombakan. Yakni olahraga Senam kreasi Ondel Ondel dan senam Alusia.

"Masing-masing peserta minimal mengirimkan dua tim. Setiap timnya beranggotakan tiga orang," jelas Wulan.

Saat lomba, lanjut Wulan, peserta bisa melakukan Senam Kreasi Ondel Ondel dan Senam Alusia di kantornya masing-masing. Kemudian hasilnya disimpan dalam bentuk CD dan diserahkan ke panitia.

Selanjutnya, panitia akan melakukan penilaian mulai 1 November hingga 1 Desember, untuk menjaring enam besar dari masing-masing kategori untuk masuk grand final.

"Tim juri akan menilai gerakan lomba yang disimpan dalam bentuk CD. Nanti finalnya secara offline di Auditorium GOR Sumantri Brojonegoro. Pemenang lomba akan mendapatkan piala bergilir dan piagam penghargaan," pungkasnya.