DWP Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Aplikasi JAKI

Rabu, 06 Oktober 2021 15:23 Reporter : Anita Karyati Editor : Erikyanri Maulana 576

(Foto: Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id)

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pemprov DKI Jakarta mengapresiasi aplikasi Jakarta Kini (JAKI) yang dikembangkan Pemprov DKI Jakarta melalui Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Jakarta Smart City. Sebab aplikasi ini terbukti memberikan kemudahan informasi yang didukung fitur-fitur terkini serta mudah diakses oleh siapa pun.

Banyak informasi yang tersedia pada aplikasi JAKI

Hal tersebut mengemuka saat berlangsungnya sosialisasi aplikasi JAKI bagi para anggota DWP Pemprov DKI Jakarta yang digelar secara daring. Sosialisasi tersebut juga merupakan bentuk kolaborasi antara DWP Pemprov DKI Jakarta dengan BLUD Jakarta Smart City.

"Banyak informasi yang tersedia pada aplikasi JAKI, seperti fitur JakPangan yang sangat dibutuhkan sekali oleh kaum ibu. Dengan fitur tersebut para ibu bisa mengetahui harga pangan sekaligus mencari lokasi pasar terdekat. Saya juga berharap anggota DWP menyosialisasikan ke warga akan manfaat dan pentingnya aplikasi JAKI," ujar Komariah Marullah, Ketua DWP Pemprov DKI Jakarta, Rabu (6/10).

Wakil Ketua DWP Pemprov DKI Jakarta, Pramasitha Afan menambahkan, kolaborasi yang dilakukan pihaknya dengan BLUD Jakarta Smart City bertujuan agar para anggota DWP dapat mengetahui manfaat dan kelebihan serta fitur-fitur yang ada dalam aplikasi JAKI.

"Dengan sosialisasi ini kita bisa lebih dekat dan mengetahui manfaat serta kegunaan dari fitur tersebut. Jika sudah mengetahui kita bisa menyebarkan informasi ini ke keluarga atau anggota keluarga lainnya serta ke masyarakat sekitar," katanya.

Sementara itu, Kepala BLUD Jakarta Smart City, Yudhistira Nugraha menyampaikan terima kasih sekaligus apresiasi terhadap DWP Pemprov DKI Jakarta yang telah mendukung aplikasi JAKI yang kini sudah menjadi bagian dari masyarakat, khususnya kaum ibu.

"Harapan kami kolaborasi ini sangat signifikan untuk meningkatkan penetrasi aplikasi JAKI sekaligus mengedukasi masyarakat tentang kemudahan menggunakan aplikasi JAKI, khususnya bagi kaum ibu," tandasnya.