Nawawi Mengaku Terbantu Program KSBB Pangan Pemprov DKI

Senin, 11 Oktober 2021 13:52 Reporter : Nurito Editor : Budhy Tristanto 625

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Nawawi (42), pemilik Warteg Bahari Mandiri di kawasan Pulogebang Permai, Cakung, Jakarta Timur, mengaku sangat terbantu dengan adanya program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) Pangan yang digagas Pemprov DKI.

Program kerja sama ini sangat membantu kami dalam membangkitkan kembali usaha 

Lelaki yang sudah menggeluti usaha warung makan sejak 16 tahun lalu ini mengatakan, program KSBB Pangan dapat merangsang pelaku usaha untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi COVID-19.  

"Program kerja sama ini sangat membantu kami dalam membangkitkan kembali usaha yang terpuruk akibat pandemi COVID-19,” kata pria asal Desa Sidakaton, Dukuh Turi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah ini.

Dia mengungkapkan, pada pelaksanaan KSBB Pangan di wilayah Jakarta Timur, tepatnya di kawasan Pasar Permai, Pulogebang, Cakung, Senin (11/10), warteg tempat usahanya mendapat pesanan 250 nasi boks, yang setiap boks-nya dihargai Rp 15 ribu.

“Kita siapkan 250 boks nasi untuk dibagikan ke warga. Dananya ditanggung pihak ketiga yang telah kolaborasi dengan Pemprov DKI,” ungkapnya.

Dalam KSBB pangan hari ini, jelas Nawawi, setiap boks nasi yang dibagikan ke warga berisi sayur, ayam goreng dan tempe goreng.

"Saya berharap, KSBB pangan ini terus berkelanjutan. Minimal sebulan sekali para pemilik warteg dibantu kelancaran usahanya," pungkasnya.