Wali Kota Jaktim Bagikan Nasi Boks ke Pedagang di Pulogebang

Senin, 11 Oktober 2021 12:55 Reporter : Nurito Editor : Budhy Tristanto 597

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, membagikan nasi boks ke sejumlah pedagang di kawasan Pasar Permai, Pulogebang, Cakung, Senin (11/10).

Total ada 1.000 nasi boks yang dibagikan ke warga hari ini 

Paket nasi sebanyak 250 boks yang dibagikan ini merupakan bentuk Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) Pangan Pemprov DKI dengan CSR PT Pancoran Soccer Field (PSF) dan Warteg Bahari Mandiri yang berada di kawasan Pulogebang Permai.

Sambil membagikan nasi boks, Anwar yang didampingi Camat Cakung Fajar Eko Satriyo dan Lurah Pulogebang Imran Mansyur, juga mengedukasi warga dan pedagang agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi dan pemberlakuan PPKM Level 3 ini.

“Total ada 1.000 nasi boks yang dibagikan ke warga hari ini dari 242 warteg yang tersebar di Jakarta Timur. Masing-masing warteg bervariasi, ada yang memberikan 50 boks hingga 250 boks kepada warga terdampak pandemi COVID-19,” kata Anwar.

Menurutnya, program KSBB pangan ini untuk membantu para pedagang warteg yang terpuruk akibat pandemi COVID-19. Diharapkan mereka bisa bangkit kembali dan roda perekonomian pulih seperti semula.

“Pemprov DKI menggandeng CSR untuk menggelar KSBB pangan ini, membantu para pedagang warteg dan warga terdampak COVID-19,” lanjut Anwar.

Kegiatan KSBB pangan ini, jelas Anwar, akan digelar selama sepekan ke depan dengan lokasi warteg yang telah ditentukan.

"Kami juga imbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat pelaksanaan KSBB pangan ini. Hal ini penting dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19," tandasnya.