Vaksinasi COVID-19 di Sekretariat RW 03 Lagoa Targetkan 150 Warga Sasaran

Minggu, 26 September 2021 14:43 Suparni 541

(Foto: Suparni - Beritajakarta.id)

Vaksinasi COVID-19 dosis pertama digelar Sekretariat RW 03, Jalan Lagoa Terusan, Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara dengan target sebanyak 150 warga sasaran.

Menggunakan vaksin Pfizer

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh anak-anak muda melalui karang taruna berkolaborasi dengan Puskesmas setempat dalam rangka membantu pemerintah daerah menangani pandemi COVID-19.

"Semoga kolaborasi ini bisa dicontoh oleh yang lain. Saat ini di Jakarta Utara sudah ada empat kelurahan yang sudah melampaui 80 persen berdasarkan KTP setempat," terangnya.

Sementara itu, Lurah Lagoa, Mohammad Muzakir menambahkan, vaksinasi hari ini khusus memfasilitasi mereka yang belum pernah divaksin COVID-19 karena sesuatu hal atau penyakit tertentu.

"Vaksinasi yang dilakukan hari ini menggunakan vaksin Pfizer. Hingga pukul 11.30 sudah ada 90 warga yang divaksin," terangnya.

Menurutnya, dengan adanya sentra vaksinasi dinamis di kantor-kantor Sekretariat RW akan dilakukan hingga 29 September 2021.

"Capaian vaksinasi di Kelurahan Lagoa sudah mencapai sekitar 70 persen dari 57 ribu warga sasaran. Kita harap semakin banyak yang divaksin agar tercapai herd immunity," tandasnya.