177 Warga Tervaksin di Sentra Vaksinasi Kelurahan Kebon Melati

Selasa, 14 September 2021 20:27 Anita Karyati 877

(Foto: Anita Karyati - Beritajakarta.id)

Sebanyak 177 warga tervaksin dalam layanan sentra vaksinasi di SMPN 70, Jalan Awaludin IV No 17, RT 02/17, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Layanan vaksinasi tersebut terselenggara atas kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat dengan salah satu partai politik.

Warga begitu antusias dengan vaksinasi ini

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma yang melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi tersebut mengapresiasi kerja sama berbagai pihak dalam menyelenggarakan kegiatan vaksinasi karena turut membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan pencapaian herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Warga begitu antusias dengan vaksinasi ini. Melalui sentra vaksinasi yang banyak tersedia sangat memudahkan masyarakat, sehingga makin banyak warga yang ikut vaksin," ujar Dhany, Selasa (14/9).

Lurah Kebon Melati, Winetrin mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut ada 191 pendaftar. Dari jumlah itu, sebanyak 177 warga berhasil tervaksin dan 14 lainnya ditunda karena masalah kesehatan.

"Sentra vaksinasi ini menyediakan kuota 500 dosis vaksin Sinovac untuk penyuntikan dosis pertama dan kedua. Kegiatan vaksinasi di SMPN 70 didukung oleh 10 orang tenaga kesehatan dan 10 orang dari kader PKK, RPTRA, dan petugas PPSU untuk bagian administrasi dan pengamanan," katanya.

Sementara salah satu warga RW 17 Kebon Melati, Ali (23) mengaku senang telah mendapatkan vaksin dosis pertama jenis Sinovac.

"Ini suntik dosis pertama saya dengan sinovac. Mudah-mudahan bisa memperkuat imunitas tubuh dan terlindung dari paparan virus corona," tandasnya.