500 Warga Nikmati Layanan Vaksinasi di Setu Babakan

Senin, 13 September 2021 20:40 TP Moan Simanjuntak 1717

(Foto: TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id)

Sentra vaksinasi Setu Babakan, Kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (13/9), melayani 500 lebih warga ber-KTP DKI dan Non DKI serta pelajar.

Setiap hari kami kerahan 13 petugas kesehatan untuk melayani warga

Penanggungjawab Vaksinasi Setu Babakan, Dewi mengatakan, kegiatan yang dilakukan Puskesmas Kecamatan Jagakarsa ini melayani penyuntikan vaksin dosis pertama dan kedua dengan jenis vaksin Sinovac dan Astra Zeneca. Untuk pelajar usia 12 sampai 17 tahun pihaknya menyiapkan 50 kuota vaksin Sinovac dan warga 18 tahun ke atas hingga lansia disiapkan vaksin Astra Zeneca.

"Hari ini kami sediakan sebanyak 500 kuota. Khusus untuk pelajar 12 hingga 17 tahun kami siapkan 50 kuota vaksin Sinovac," ujarnya.

Diungkapkan Dewi, sejak dilaksanakan pertengahan Juni hingga saat ini tercatat sudah sekitar 30.000 ribu warga ber-KTP DKI, pelajar dan Non DKI yang sudah divaksin di sini.

"Setiap hari kami kerahan 13 petugas kesehatan untuk melayani warga," jelas Dewi.

Amirah, pelajar siswa kelas satu MTS Al Azhar Asy Syarif Indonesia, mengaku sangat senang dengan layanan vaksinasi di Setu Babakan ini. Selain lokasi yang asri, petugas juga ramah dan profesional.

"Saya disuntik vaksin dosis kedua. Dokter dan petugasnya ramah, saya senang," tukasnya.