Layanan Vaksinasi di SMPN 51 Pondok Bambu Target 600 Warga

Rabu, 08 September 2021 17:13 Nurito 409

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Sebanyak 600 warga setiap hari ditargetkan mendapatkan layanan vaksinasi di SMPN 51 Jl Kejaksaan, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, yang digelar sejak Senin (6/9) hingga Kamis (8/9) besok.

Kader PKK, dasawisma, pengurus RT dan RW ikut membantu antar jemput warga

Lurah Pondok Bambu, Asianti Yasmuarsih mengatakan, layanan vaksinasi ini hasil kolaborasi pihak puskesmas, kelurahan dan jajaran Dinas Pendidikan DKI. Rencananya, layanan ini dipindah ke RPTRA  Pondok Bambu Berseri di RW 01, pada Jumat (10/9) lusa. Lalu kembali digelar di SMPN 51, Senin (13/9) pekan depan.  

"Setiap hari kuota vaksin yang disiapkan di SMPN 51 ini sebanyak 600 vaksin. Warga sangat antusias ikut vaksin, karena lokasi layanan dekat dengan pemukiman mereka," kata Asianti.

Menurutnya, jumlah tenaga kesehatan yang dikerahkan dalam layanan vaksinasi ini sebanyak 24 personel. Mereka dari Puskesmas Kelurahan Pondok Bambu 1 dan 2. Jumlah ini meliputi tenaga vaksinator, skrining, admin dan pengecekan suhu tubuh. Sedangkan bagian pendaftaran dibantu dari petugas kelurahan dan RPTRA.

"Kader PKK, dasawisma, pengurus RT dan RW ikut membantu antar jemput warga, untuk  menyukseskan program vaksinasi di wilayahnya," ucap Asianti.

Ketua RW 08 Pondok Bambu, Elsye Pongoh menambahkan, pihaknya ikut menyosialisasikan layanan vaksinasi ini ke warga melalui media sosial maupun secara langsung.  

"Sejak hari Minggu kita sudah ikut sosialisasikan ke warga soal layanan vaksinasi di SMPN 51 ini. Saya juga bantu antar jemput warga ke lokasi," tandasnya.