Aspemkesra Kepulauan Seribu Perkuat Koordinasi dengan Lurah dan Camat

Jumat, 10 September 2021 11:02 Suparni 515

(Foto: Suparni - Beritajakarta.id)

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kabupaten Kepulauan Seribu, Alawi terus memperkuat koordinasi dengan lurah dan camat untuk mematikan program-program pembangunan terlaksana dengan baik serta permasalahan yang ada bisa segera mendapatkan solusi.

Persoalan dan cara penanganannya

Alawi mengatakan, lurah dan camat menjadi ujung tombak pelayanan kepada masyarakat. Terlebih, di wilayah Kepulauan Seribu yang memiliki karakteristik berbeda.

"Sejak kemarin saya sudah ke Kelurahan Pulau Kelapa, Kelurahan Pulau Harapan dan Kelurahan Pulau Panggang. Kita perkuat koordinasi karena bisa terjadi beda wilayah itu beda pula persoalan dan cara penanganannya," ujarnya, Jumat (10/9).

Menurutnya, situasi di Kepulauan Seribu dinilai sangat unik, baik terkait kondisi geografis yang terpisah antara satu pulau dengan pulau lainnya, warga tinggal berbeda pulau meski satu kelurahan hingga mata pencaharian tidak semuanya nelayan walau berada di wilayah perairan.

"Perlu ada inovasi dan terobosan untuk memberikan pelayanan terbaik, termasuk upaya untuk meningkatkan kesejahteraan warga di Kepulauan Seribu," terangnya.

Ia meminta lurah dan camat untuk memberikan yang terbaik dalam mengabdi di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Di sini perlu kerja lebih keras dan dedikasi lebih tinggi. Tetap semangat dan berikan yang terbaik untuk untuk kemajuan Kepulauan Seribu," tandasnya.