Pelaksanaan PTM Terbatas di Jaktim Berjalan Lancar

Rabu, 01 September 2021 17:03 Reporter : Nurito Editor : Budhy Tristanto 425

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Hari kedua pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) Terbatas di Jakarta Timur berjalan lancar. Jaringan internet juga tidak mengalami gangguan untuk pembelajaran secara hybrid atau campuran daring dan luring.

Harapannya pada 27 September mendatang ada 1.500 sekolah yang sudah melakukan PTM terbatas

Kasudin Pendidikan Jakarta Timur wilayah II, Putoyo mengatakan, saat ini ada 108 sekolah yang menggelar PTM Terbatas. Mulai dari jenjang pendidikan SD, SMP, SMA/SMK. Termasuk MI, MTS dan MA.

Menurutnya, semua sekolah yang menjalankan PTM Terbatas telah menerapkan protokol kesehatan. Setelah dua pekan, pihaknya akan melakukan evaluasi apakah diperpanjang dan jumlah sekolahnya ditambah atau tidak.

"Semua sekolah pada 26 Agustus kemarin diminta untuk mengisi assessment 1 dan 2 dalam rangka kesiapan pembelajaran tatap muka terbatas. Harapannya pada 27 September mendatang ada 1.500 sekolah yang sudah melakukan PTM terbatas," kata Putoyo, Rabu (1/9).

Dia menambahkan, dari total sekitar 13 ribu guru dan tenaga kependidikan yang ada, sudah 87 persen telah divaksin. 13 persen guru dan tenaga kependidikan yang belum divaksin lantaran saat diskrining ada komorbit dan juga penyintas COVID-19.

"Hanya yang sudah divaksin bisa bertugas dalam pelaksanaan PTM di sekolah. Sedangkan yang belum vaksin, bekerja secara daring," pungkasnya.