DKM Jami Al Abadiyah Tegal Alur Dukung Vaksinasi COVID-19

Senin, 23 Agustus 2021 17:05 Reporter : Wuri Setyaningsih Editor : Erikyanri Maulana 494

(Foto: Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id)

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Abadiyah Tegal Alur, Kalideres mendukung penuh program vaksinasi COVID-19 yang saat ini tengah digencarkan Pemprov DKI Jakarta. Ini dibuktikan dengan kolaborasi penyelenggaraan kegiatan vaksinasi yang berlangsung Masjid Jami Al Abadiyah, Jalan Sukatani, Tegal Alur.

Jenis vaksin yang digunakan jenis Sinovac

Ketua DKM Jami Al Abadiyah, Sayono menuturkan, kolaborasi ini merupakan langkah baik untuk kesehatan masyarakat, khususnya di lingkungan rumah ibadah atau masjid.

"Kami DKM Jami Abadiyah mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi demi terciptanya lingkungan yang sehat, aman dan nyaman," ujar Sayono, Senin (23/8).

Lurah Tegal Alur, Mochammad Suratman menuturkan, kegiatan vaksinasi yang dipusatkan di Masjid Jami Al Abadiyah tersebut untuk masyarakat yang menerima vaksin dosis dua dan sebelumnya telah mendapatkan undangan atau pemberitahuan dari Pemprov DKI Jakarta.

"Jenis vaksin yang digunakan jenis Sinovac. Alhamdulillah dari 120 peserta sasaran, seluruhnya dapat divaksin hari ini," katanya.

Untuk tenaga kesehatan (nakes) dalam kegiatan vaksinasi ini berasal dari Puskesmas Tegal Alur yang berjumlah dua petugas.