Pemprov DKI Terima Bantuan 200 Tabung Oksigen dari Bank Indonesia 

Kamis, 05 Agustus 2021 20:35 Folmer 608

(Foto: Folmer - Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerima bantuan 200 tabung oksigen berkapasitas enam meter kubik, untuk penanganan COVID-19 dari CSR Bank Indonesia.

Bantuan tabung oksigen untuk penanganan COVID-19 hingga saat ini terus mengalir

Bantuan secara simbolis diserahkan Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Erwin Haryono, kepada Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Penduduk dan Pemukiman DKI Jakarta, Suharti di Balai Kota, Kamis (5/8) sore.

Menurut Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Penduduk dan Pemukiman DKI Jakarta, Suharti mengatakan, berbagai macam bantuan tabung oksigen untuk penanganan COVID-19 hingga saat ini terus mengalir.

"Bantuan dari Bank Indonesia menambah pasokan tabung oksigen untuk pemenuhan rumah sakit umum daerah," ujar Suharti.  

Ia mengungkapkan, kebutuhan tabung oksigen rumah sakit di Ibu Kota untuk penanganan pasien COVID-19 sangat banyak. Dia juga memastikan pengisian tabung oksigen RSUD di Ibu Kota secara rutin sehingga kelangkaan tabung oksigen bisa diatasi.

"Mudah mudahan dengan adanya bantuan ini dapat menambah kapasitas pelayanan rumah sakit di Ibu Kota untuk pasien COVID-19," ungkapnya.

Sementara Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Erwin Haryono menyatakan, donasi tabung oksigen merupakan salah satu program sosial untuk rumah sakit di Jakarta.

"Total sebanyak 1.200 tabung oksigen didonasikan untuk membantu rumah sakit di Jakarta dan sejumlah daerah untuk penanganan pasien COVID-19," tandasnya.