Kwarcab Gerakan Pramuka Kepulauan Seribu Distribusikan 160 Paket Pangan Bagi Warga Isoman

Rabu, 04 Agustus 2021 13:33 Suparni 400

(Foto: - Beritajakarta.id)

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengapresiasi kegiatan Karya Bhakti Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kepulauan Seribu yang salah satunya direalisasikan melalui pemberian 160 paket bantuan pemenuhan kebutuhan pangan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Kepedulian terhadap saudara kita

Junaedi mengatakan, bantuan tersebut menjadi wujud nyata manfaat Pramuka bagi masyarakat yang memerlukan pertolongan.

"Ini gerakan yang patut diapresiasi, terima kasih atas partisipasi dan kolaborasi serta kepeduliannya terhadap saudara kita yang terdampak pandemi COVID-19, khususnya yang sedang menjalani isoman," ujarnya, usai menerima bantuan dan menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan keluarga di Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Rabu (4/8).

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Seribu, Bastian menambahkan, bantuan tersebut berasal dari Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka DKI Jakarta yang disalurkan serentak di enam wilayah di DKI Jakarta.

"Untuk Kepulauan Seribu ada 160 paket terdiri dari Mi instan, susu, biskuit dan vitamin C. Sebanyak 35 paket didistribusikan di Kelurahan Pulau Untung Jawa, 45 paket di Kelurahan Pulau Tidung, 40 paket di Kelurahan Pulau Panggang dan 40 paket di Kelurahan Pulau Kelapa," terangnya.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dan bisa menjadi motivasi untuk segera sembuh kembali.

"Semoga pandemi segera berlalu dan warga bisa menjalani kehidupan normal kembali," tandasnya.