DMI DKI Serukan Ajakan Vaksin ke Warga Ibu Kota

Sabtu, 31 Juli 2021 19:57 Nurito 875

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta, menyerukan warga Ibu Kota untuk segera divaksin COVID-19.

DMI DKI Jakarta bersama jajaran DKM mengajak seluruh masyarakat Jakarta untuk sama-sama vaksin

Ketua DMI DKI Jakarta, Makmun Al Ayyubi mengatakan, pihaknya bersama jajaran Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di DKI akan menyisir wilayah yang cakupan vaksinasinya masih rendah dan menyiapkan masjid di lingkungan sekitar untuk dijadikan tempat vaksinasi.

"DMI DKI Jakarta bersama jajaran DKM mengajak seluruh masyarakat Jakarta untuk sama-sama vaksin. Insya Allah, dengan divaksin membuat kita semakin sehat dan jauh dari COVID-19," kata Makmun Al Ayyubi, saat menerima kunjungan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan jajarannya dalam kegiatan vaksinasi di Masjid Al Fattah, Jatinegara Timur, Balimester, Jakarta Timur, Sabtu (1/8).

Menurutnya, DMI DKI bersama jajarannya dan para ulama bukan hanya menyiapkan tempat atau fasilitas vaksinasi di masjid. Namun ikut membantu mengampanyekan serta memberikan pemahaman kepada masyarakat yang mungkin takut divaksin akibat mendapatkan informasi hoax dari sosial media.

Ketua DKM Masjid Al Fattah, Ghazi Basalamah menambahkan, pihaknya turut berupaya maksimal dalam kegiatan vaksinasi ini untuk percepatan capaian vaksinasi.

"Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi di Masjid Al Fattah ini berjalan lancar," tuturnya.

Sementara, Ketua Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi menegaskan, pihaknya sangat mendukung kolaborasi dalam layanan vaksinasi ini. Karena sejak adanya pandemi para pengusaha juga turut merasakan dampaknya.

"Para pengusaha juga merasakan dampak adanya pandemi COVID-19 ini. Makanya kita lakukan kolaborasi dengan jajaran Pemprov DKI. Kita ingin herd immunity tercapai dan ekonomi bangkit kembali," tandasnya.