500 Warga Dapat Layanan Vaksin di Masjid Al Fattah Jatinegara

Sabtu, 31 Juli 2021 19:02 Nurito 1098

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Sebanyak 500 warga mendapatkan layanan vaksinasi di Masjid Al Fattah, Jl Jatinegara Timur, Balimester, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (1/8). Kegiatan ini digagas Biro Kerjasama Daerah (KSD) DKI Jakarta bersama Kamar Dagang Industri (Kadin) DKI Jakarta dan DKM Masjid Al Fattah.

Semua yang hadir dilayani secara maksimal

Camat Jatinegara, Endang Sofyan mengatakan, awalnya layanan vaksinasi ini dikhususkan untuk warga Kecamatan Jatinegara dengan kuota 120 orang. Tapi, ternyata yang datang dan mendaftar melalui WA Blast, Google Form dan JAKI ada juga warga dari wilayah kecamatan lain.  

"Awalnya kegiatan vaksinasi ini hanya untuk warga Kecamatan Jatinegara. Namun ternyata yang datang sangat banyak. Semua yang hadir dilayani secara maksimal," ucap Endang.

Menurutnya, total ada 500 warga yang mendaftar dan divaksin dalam layanan yang dibagi dalam dua gelombang, pagi dan siang hari.

Untuk layanan pagi hari, warga ditangani Kadin DKI yang mengerahkan sembilan tenaga kesehatan. Kemudian siang sampai sore hari oleh Puskesmas Kecamatan Jatinegara yang juga menurunkan sembilan nakesnya.

Untuk membantu kelancaran layanan vaksinasi ini, kata Endang, pihaknya juga mengerahkan 20 personel gabungan Satpol PP, PPSU, kader TP PKK, Dasawisma, Jumantik hingga Posyandu.

"Pengurus RT dan RW, LMK dan FKDM juga turut membantu kegiatan vaksinasi ini," pungkasnya.