Ratusan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi di Masjid Jami Al Abadiyah

Minggu, 01 Agustus 2021 14:53 Folmer 722

(Foto: Folmer - Beritajakarta.id)

Ratusan warga antusias mengikuti vaksinasi di layanan vaksin keliling yang digelar di Masjid Jami Al Abadiyah, Jalan Sukatani Raya RT 09/02, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (1/8). Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berkesempatan meninjau layanan vaksin keliling yang digelar oleh Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) tersebut.

Saya dibantu teman mendaftar melalui aplikasi Jaki untuk divaksin di sini

Pantauan beritajakarta.id, hingga siang hari tercatat sebanyak 189 warga telah terdaftar oleh petugas di meja registrasi.

Pendaftaran secara offline diperuntukkan khusus warga yang tinggal di sekitar masjid Al Abadiyah dengan membawa fotokopi Kartu Keluarga (KK) dan KTP. Adapula, sejumlah warga dari luar wilayah Kelurahan Tegal Alur mendatangi layanan vaksin mobile di Masjid Jami Al Abadiyah yang sebelumnya telah mendaftarkan diri melalui aplikasi Jaki.

Imam Supriyanto (31), peserta vaksin yang juga penyandang disabilitas mengungkapkan dirinya mendaftarkan diri ikut vaksin melalui aplikasi Jaki.

"Pimpinan tempat kerja mewajibkan seluruh pegawai divaksin. Saya dibantu teman mendaftar melalui aplikasi Jaki untuk divaksin di sini. Minggu lalu, saya juga sempat datang langsung ke sentra vaksin di kelurahan Kapuk, tapi sudah penuh. Alhamdulilah saya bisa ikut divaksin hari ini," ujar Imam, warga RT 20/03, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Minggu (1/8).

Sementara Katijah (64), warga RT 10/RW 02, Kelurahan Tegal Alur, Kalideres bersyukur dengan layanan vaksin keliling yang sudah beberapa kali digelar tidak jauh dari tempat tinggal.

"Saya sempat mendaftar vaksin yang digelar di RPTRA. Tapi saat diperiksa, tekanan darah tinggi sehingga ditunda. Mudah mudahan hari ini tensi normal sehingga bisa divaksin," tuturnya.

Camat Kalideres, Naman Setiawan memaparkan, pihaknya berkolaborasi dengan TNI/Polri, pemuka agama dan tokoh masyarakat di lima kelurahan untuk mengajak warga agar ikut vaksinasi.

"Kami bersyukur warga dari lima kelurahan di Kalideres antusias mendatangi lokasi vaksinasi baik statis, dinamis maupun mobile baik yang digelar oleh Pemprov DKI, Polri dan TNI," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan tim Puskesmas Kalideres untuk melayani seluruh warga yang telah datang untuk ikut vaksin pada akhir pekan.

"Tim Puskesmas Kalideres siap menambah kuota sehingga warga tidak kecewa sudah datang tapi tidak bisa dilayani," tandasnya.