149 Warga Disuntik Vaksin di Masjid Riadhul Abidin Pela Mampang

Sabtu, 31 Juli 2021 17:39 TP Moan Simanjuntak 950

(Foto: TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id)

Sebanyak 149 warga berhasil disuntik vaksin dalam layanan vaksinasi mobil keliling yang digelar di Masjid Riadhul Abidin, Kelurahan Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu (31/7).  

Diharapkan, dengan layanan mobil vaksinasi keliling ini jumlah warga yang divaksin semakin bertambah.  

Camat Mampang Prapatan, Djaharuddin mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan hasil kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Puskesmas Kecamatan Mampang Prapatan, dengan sasaran warga usia 12 ke atas sampai 59 tahun.

"Vaksinasi ini kolaborasi Pemprov dengan DMI DKI Jakarta. Untuk nakesnya dari puskesmas kecamatan dan kelurahan," ujar Djaharuddin.

Djaharuddin menjelaskan, giat vaksinasi ini dihadiri 161 warga. Dari jumlah ini, 149 berhasil disuntik vaksin dan 12 warga tertunda vaksin karena faktor kesehatan. Diharapkan, dengan layanan mobil vaksinasi keliling ini jumlah warga yang divaksin semakin bertambah.  

"Hingga saat ini pencapaian vaksinasi di Kecamatan Mampang Prapatan, khususnya warga Mampang Prapatan yang ber-KTP DKI Jakarta sudah mencapai 50,72 persen," ucapnya.

Wakil Ketua DMI DKI Jakarta, Ahmad Sulhy menambahkan, sasaran layanan vaksinasi ini adalah para pengurus masjid dan keluarganya, jamaah serta warga sekitar Kelurahan Pela Mampang.

Dijelaskan Ahmad, sesuai petunjuk vaksinasi kolaborasi itu dilakukan di masjid di 10 kecamatan. Dengan rincian tiap kecamatan satu masjid dengan kuota 100-200 dosis.

"Dengan semakin banyak masyarakat yang divaksin akan tercipta herd immunity hingga diharapkan kasus Covid-19 akan semakin landai," tandasnya.