300 Warga Dapat Layanan Vaksinasi di Gereja Kristen Jawa Gandaria

Sabtu, 31 Juli 2021 11:32 Nurito 1063

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Sebanyak 300 warga mendapatkan layanan vaksinasi di Gereja Kristen Jawa Gandaria Komplek Yonif 201, Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (31/7).

Total peserta vaksinasi 300 orang, gabungan dari jemaat Gereja GKJ Gandaria dan warga sekitar

Kegiatan hasil kolaborasi Pemprov DKI dengan Bank DKI dan Yonif 201 ini dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar dan jajarannya.

Camat Pasar Rebo, Raden Anthon Widodo mengatakan, program vaksinasi di rumah ibadah ini melibatkan 10 tenaga kesehatan dari GKJ Gandaria, YONIF Mekanis 201/Jaya Yuda dan Bank DKI. Selain itu juga ada 10 tenaga admin dari YONIF Mekanis 201/Jaya Yuda, ASN Pemprov DKI dan Karang Taruna.

Plt Lurah Pekayon, Sunar menambahkan, 300 warga yang dilayani dalam giat ini berasal dari jemaat gereja 150 orang dan warga sekitar 150 orang.

"Total peserta vaksinasi 300 orang, gabungan dari jemaat Gereja GKJ Gandaria dan warga sekitar. Kita ucapkan terimakasih pada kolaborator yang telah menyelenggarakan kegiatan ini," kata Sunar.

Untuk membantu mengatur alur warga yang datang, jelas Sunar, pihaknya mengerahkan 25 personel gabungan dari unsur Satpol PP, PPSU, Kader TP PKK, Dasawiama dan Jumantik. Mereka juga membantu menyiapkan sarana prasarana hingga untuk kebersihan.

Sementara, Komandan YONIF Mekanis 201/Jaya Yuda, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, mengapresiasi jajaran Pemprov DKI yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi ini dan pengurus GKJ Gandaria yang telah memfasilitasi tempat.

"Kami ucapkan terimakasih pada jajaran Pemprov DKI dan Gereja GKJ Gandaria, sehingga vaksinasi bisa dilakukan untuk jemaat gereja maupun warga sekitar yang belum divaksin," kata Letkol Inf Hirta.

Dia menegaskan, siap membantu Pemprov DKI untuk pelaksanaan vaksinasi selanjutnya.  

"Dengan sinergitas, maka kegiatan apapun bisa cepat berjalan dengan baik. Termasuk dalam hal layanan vaksinasi," tandasnya.