GKJ Gandaria Apresiasi Layanan Vaksinasi Pemprov DKI

Sabtu, 31 Juli 2021 16:25 Nurito 1613

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Jajaran pengurus Gereja Kristen Jawa (GKJ) Gandaria Komplek YONIF Mekanis 201/Jaya Yuda, Pasar Rebo, Jakarta Timur, mengapresiasi layanan vaksinasi yang digelar di tempat mereka, Sabtu (1/8).

Dengan adanya layanan vaksinasi ini, jumlah jemaat yang sudah vaksin semakin bertambah,

Ketua Majelis GKJ Gandaria Jakarta Timur, Rudi Tombi Roma mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemprov DKI dan YONIF mekanis 201/Jaya Yudha serta Bank DKI. Karena kegiatan vaksinasi bisa diikuti 300 jemaat gereja dan warga sekitar.

"Ini kerja sama yang sangat bagus. Kami memang sejak awal mendukung program vaksinasi oleh Pemprov DKI," kata Rudi.

Menurutnya, jumlah jemaat di GKJ Gandaria ini sekitar 1200-1500 orang. Namun saat ibadah, misalnya hari Minggu yang hadir ada sekitar 600 orang. Saat ini dari jumlah jemaat yang ada, sebagian besar sekitar 85 persen sudah divaksin.

"Dengan adanya layanan vaksinasi ini, jumlah jemaat yang sudah vaksin semakin bertambah," tuturnya.

Pendeta Didik Christian Adi Cahyono menambahkan, kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu bukti sinergitas yang terjalin antara jajaran pemerintahan dengan lembaga keagamaan.  

"Kolaborasi seperti ini baru pertama kali dan ternyata respon masyarakat sangat luar biasa," ungkap Didik.

Menurutnya, gereja sebagai lembaga keagamaan adalah organisasi komunitas yang memberikan kehidupan. Karena itu, pihaknya memberikan support untuk masyarakat agar berani melakukan vaksinasi.

"Kami ajak dan imbau warga untuk vaksin demi pencegahan penyebaran COVID-19," tandasnya.