5.472 Warga Rawa Terate Terima Bansos dari Pemprov DKI

Jumat, 30 Juli 2021 15:51 Nurito 649

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Sebanyak 5.472 warga Kelurahan Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur mendapatkan bantuan sosial (bansos) dari Pemprov DKI, Jumat (30/7).

Penerima bansos wajib menunjukkan kartu vaksinnya

Lurah Rawa Terate, Sukarya mengatakan, warga penerima bansos harus bisa menunjukkan kartu vaksinasi. Jika tidak maka bansos disimpan sementara di pos RW. Setelah warga vaksin maka beras akan diberikan ke warga tersebut.

"Penerima bansos wajib menunjukkan kartu vaksinnya saat akan menerima bansos.Yang belum vaksin maka untuk sementara ditunda dulu," kata Sukarya.

Disebutkan, payung hukum yang dijadikan dasar agar warganya menunjukkan kartu vaksin saat akan menerima bansos ini adalah Perpres No 14 tahun 2021 tentang Pengadaan Vaksin dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease.

Saat pendistribusian bansos, lanjut Sukarya, pihaknya juga melakukan sosialisasi dan edukasi agar warga segera vaksin untuk menambah imunitas tubuh agar tak mudah terserang virus COVID-19.

Menurut Sukarya, pihaknya menyosialisasikan ke warganya kalau akan dibuka sentra layanan vaksin mandiri di SDN Rawa Terate 01 dengan kuota 1.000 vaksin. Warga yang belum vaksin diimbau untuk memanfaatkan peluang ini.

"Dari 5.472 warga penerima bansos ini belum diketahui jumlah warga yang sudah dan belum divaksin. Karena masih dilakukan pendataan," pungkasnya.