Kelurahan Rawa Bunga Miliki Dua Tim Pemulasaraan

Jumat, 30 Juli 2021 09:25 Nurito 504

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Tim pemulasaraan ini sudah menangani empat jenazah COVID yang meninggal dunia di rumahnya

Kelurahan Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, saat ini memiliki dua tim pemulasaraan jenazah COVID-19.

Lurah Rawa Bunga, Agustina mengatakan, tim beranggotakan sembilan anggota PPSU dan masyarakat ini selalu siap membantu warga yang membutuhkan bantuan pemulasaran, saat ada anggota keluarganya yang meninggal dunia di rumah akibat terpapar COVID-19.

Menurut Agustina, dalam menjalankan tugas di lapangan tim ini didampingi petugas dari Puskesmas Kecamatan Jatinegara. Sehingga penanganannya sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku.

"Kita miliki dua tim pemulasaran jenazah COVID yang berasal dari unsur masyarakat dan PPSU. Sebelumnya mereka mendapatkan pelatihan di kantor kecamatan pada awal Juli lalu oleh Puskesmas Kecamatan Jatinegara," kata Agustina, Jumat (30/7).

Sejak awal dibentuk, jelas Agustina, tim pemulasaran ini sudah menangani empat jenazah COVID yang meninggal dunia di rumahnya. Yakni dua jenazah di RW 08 dan dua jenazah lagi masing-masimg di RW 04 dan RW 06.

Empat jenazah warga ini dimakamkan di TPU Rorotan, TPU Kober Ulu Rawa Bunga dan TPU Prumpung dan satu jenazah dikremasi di kawasan Cibinong, Jawa Barat.

"Tim ikut mengantarkan jenazah ke lokasi pemakaman di TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara," pungkas Agustina.