500 Warga Cipinang Besar Utara Dapat Layanan Vaksinasi di Empat Lokasi

Rabu, 28 Juli 2021 11:49 Nurito 728

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Sebanyak 500 warga Cipinang Besar Utara (CBU), Jatinegara, Jakarta Timur, berusia 12 tahun ke atas hingga lanjut usia (Lansia) mendapatkan layanan vaksinasi yang digelar di SDN Cipinang Besar Utara 01, 02, 03 dan 04 Pagi, Rabu (28/7). Kegiatan hasil kolaborasi Pemprov DKI dengan Kodam Jaya dan Kodim 0505 Jakarta Timur ini rencananya akan digelar selama sepekan ke depan.

Kegiatan akan dilaksanakan selama sepekan

Lurah CBU, Evi Erawati mengatakan, layanan vaksinasi ini merupakan hasil kolaborasi Pemprov DKI dengan Kodam Jaya dan Kodim 0505 Jakarta Timur. Rencananya, layanan ini akan digelar selama sepekan ke depan. Namun, jika warga masih banyak berdatangan maka waktunya bisa diperpanjang, sesuai kebutuhan di lapangan.

"Targetnya per hari ada 500 warga dari 14 RW divaksin di sini. Kegiatan akan dilaksanakan selama sepekan," tuturnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini, jelas Evi, melibatkan 15 tenaga kesehatan dari Kodam Jaya dibantu 25 personel gabungan  dari unsur Satpol PP, PPSU, kader TP PKK, dasawisma, Jumantik dan Posyandu untuk pendataan warga.

"Kami imbau warga untuk segera divaksin, karena ini penting untuk kekebalan tubuh dan mencegah serangan virus berbahaya, termasuk COVID-19," pungkasnya.