120 Warga Nikmati Layanan Vaksinasi Mobile di Kelurahan Klender

Selasa, 27 Juli 2021 21:05 Nurito 1050

(Foto: Angga Siswanto - Beritajakarta.id)

Sebanyak 120 warga menikmati layanan mobil vaksinasi keliling di kantor Kelurahan Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (27/7).

Dari kemarin warga sangat antusias datang ke lokasi layanan ini

Lurah Klender, Tri Budiyanto mengatakan, layanan vaksinasi mobile hasil kolaborasi Pemprov DKI dengan PT Meganta Mediatama ini dilaksanakan mulai Senin (26/7) kemarin dan akan berakhir Rabu (28/7) besok.

"Dari kemarin warga sangat antusias datang ke lokasi layanan ini. Kuota awal yang disiapkan hanya 100 vaksin namun ternyata yang datang lebih. Makanya panitia menambahkan jumlah vaksinnya menjadi 120 per hari," kata Tri.

Dia menambahkan, dalam kegiatan vaksinasi ini pihaknya juga menggandeng CSR PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia.

Melalui stakeholder ini, lanjut Tri, warga yang telah divaksin diberikan suvenir gantungan kunci serta doorpirze berupa kaos, voucher belanja sepeda motor sebesar Rp 500 ribu dan tempat air minum.

"Hal ini juga menjadi magnet bagi warga dalam layanan vaksinasi ini," tuturnya.

Dia menjelaskan, untuk vaksinasi ini ada empat tenaga kesehatan (Nakes) yang disiapkan pihak kolaborator dibantu dua personel dari PLKB.

"Kami juga kerahkan 15 personel gabungan dari kader TP PKK, PPSU, Satpol PP, FKDM, serta pengurus RT/RW untuk membantu alur layanan vaksinasi, keamanan dan kebersihan," tandasnya.