Kebakaran Empat Rumah di Pinang Ranti Berhasil Dipadamkan

Senin, 12 Juli 2021 21:19 Nurito 635

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Kebakaran yang menimpa empat rumah dan delapan rumah kost di Jl Nirbaya 2 RT 10/03 Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur berhasil dipadamkan petugas, Senin (12/7).

Dalam waktu sekitar 1,5 jam api berhasil dipadamkan

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Penanggulangan Kebakaran dam Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 17:55 ini diduga akibat hubungan arus pendek listrik dari satu rumah yang terbakar.

"Informasi di lapangan, api berasal dari kos - kosan yang ada di belakang dan merambat ke rumah kontrakan di sekitarnya," kata Gatot.

Menurutnya, untuk memadamkan kobaran api pihaknya mengerahkan 15 unit mobil pemadam berikut  75 personelnya.

Diungkapkan Gatot, sempitnya akses masuk menuju ke lokasi kejadian dan banyaknya kendaraan milik warga diparkir di pinggir jalan, menjadi kendala utama petugas dalam menjangkau lokasi kejadian. Kondisi ini diperparah dengan tidak adanya sumber air di sekitar lokasi kejadian.

"Dalam waktu sekitar 1,5 jam api berhasil dipadamkan petugas," ucapnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Namun akibat kejadian ini kerugian materi yang ditimbulkannya ditaksir mencapai Rp 600 juta. Selain itu, 15 KK atau 30 jiwa harus kehilangan tempat tinggalnya.