Kebakaran di Pinang Ranti Berhasil Dipadamkan

Minggu, 11 Juli 2021 16:43 Nurito 617

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Kebakaran yang menimpa sebuah rumah tinggal, warung makan dan tempat penginapan di Jl Pintu II Taman Mini No.71, RT.15/02 Kelurahan Pinang Ranti, Makasar, Minggu (11/7), berhasil dipadamkan petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur.

Dugaan sementara kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, terbakarnya tiga bangunan yang berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 460 meter persegi ini diduga akibat hubungan arus pendek listrik dari lantai dasar tempat penginapan. Kemudian api merembet ke lantai dua dan menjalar ke bangunan di sekitarnya.

"Keterangan di lapangan, api dari lantai bawah membesar kemudian merambat ke lantai atas tempat penginapan. Dugaan sementara kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik," kata Gatot.

Untuk memadamkan kobaran api, jelas Gatot, pihaknya mengerahkan 10 unit mobil pemadam dengan 50 personelnya. Dalam waktu sekitar satu jam api berhasil dipadamkan petugas.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Namun akibat kejadian ini kerugian materi yang ditimbulkannya ditaksir mencapai Rp 500 juta," pungkasnya.