12 Mobil Pemadam Atasi Kebakaran Gudang Farmasi Dinkes DKI di Pondok Bambu

Kamis, 08 Juli 2021 22:31 Nurito 342

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Sebanyak 12 unit mobil pemadam dengan 60 personel Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Kamis (8/7) malam, berhasil mengatasi api yang membakar gudang farmasi milik Dinas Kesehatam DKI di Jl Cipinang Muara II, Pondok Bambu, Duren Sawit.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, gudang farmasi yang terbakar  tersebut dijadikan tempat penyimpanan berkas-berkas maupun barang yang tak terpakai. Kebanyakan bentuknya kertas atau buku-buku.

"Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini, karena kita masih terus melakukan proses pendinginan. Namun dugaan sementara kebakaran dipicu hubungan arus pendek listrik," kata Gatot.

Gatot mengungkapkan, petugas sempat kesulitan memadamkan api karena banyaknya barang yang mudah terbakar di gudang tersebut.

Selain itu, gudang juga dakam kondisi terkunci rapat gerbang utamanya. Bahkan kunci gerbang yang sudah berkarat sulit untuk dibuka cepat. Sehingga petugas harus mendobrak dan membongkar paksa untuk bisa masuk ke gudang yang terbakar ini.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Kerugian material ditaksir mencapai Rp1 miliari, " pungkasnya.