Mobil Dinas Lurah Pondok Kelapa Disulap jadi Ambulans

Senin, 12 Juli 2021 18:03 Nurito 848

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Mobil dinas lurah Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, sejak sebulan lalu fungsinya dirubah menjadi ambulans pengangkut jenazah COVID-19.

Sudah sebulan mobil dinas kita jadikan ambulans jenazah COVID

Lurah Pondok Kelapa, Siska Leonita mengatakan, hal ini dilakukan untuk menangani tingginya kasus COVID-19. Dalam sepekan ini, katanya, sudah sembilan jenazah COVID-19yang meninggal dunia di rumah dievakuasi ke sejumlah tempat pemakaman umum (TPU) menggunakan ambulans mobil dinasnya.

"Sudah sebulan mobil dinas kita jadikan ambulans jenazah COVID-19. Karena kemarin banyak warga kesulitan untuk membawa jenazah COVID-19 yang meninggal dunia di rumahnya. Terutama pada malam hari. Makanya kita inisiatif rubah mobil dinas jadi ambulans," papar Siska, Senin (12/7).

Selain menyulap mobil dinas menjadi ambulans, jelas Siska, pihaknya juga membentuk tim pemulasaran jenazah COVID-19.

Tim pemulasaran kelurahan saat ini ada dua dan masing-masing tim beranggotakan tiga personel. Mereka berasal dari unsur PPSU, tokoh masyarakat, FKDM dan karang taruna yang telah mendapatkan pelatihan khusus dari Puskesmas Kecamatan Duren Sawit.

"Warga yang membutuhkan bantuan ambulans dan tim pemulasaran, bisa langsung menghubungi pihak RT atau RW. Nantinya akan diteruskan ke Satgas COVID Kelurahan Pondok Kelapa," pungkas Siska.