Kerugian Kebakaran Ruko di Kayu Putih Ditaksir Capai Rp 300 Juta

Kamis, 01 Juli 2021 11:36 Nurito 371

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Kerugian materi akibat terbakarnya tiga ruko di Jl Langit-langit No.2c RT 02/05 Kelurahan Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (1/7) pagi tadi, ditaksir mencapai Rp 300 juta lebih.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini.

Menurut Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, kebakaran ini menghanguskan satu warung kelontong, agen gas elpiji dan counter HP dengan total luas bangunan sekitar 240 meter persegi.

"Kami mengerahkan 10 unit mobil pemadam dengan 50 personel untuk padamkan api. Dalam waktu sekitar satu jam api berhasil dipadamkan petugas," ucap Gatot.

Gatot menambahkan, dari hasil penyelidikan sementara peristiwa kebakaran ini dipicu  hubungan arus pendek listrik yang percikannya menyambar jaringan instalasi listrik hingga timbul kobaran api dan menyambar benda di sekitarnya.  

"Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Namun, tiga KK atau 11 jiwa harus kehilangan tempat tinggal sekaligus tempat usaha mereka," pungkasnya.