Warga Rusun Jatinegara Barat Senang Dapat Bantuan Paket Sembako Kolaborasi Rekan Indonesia-Baqoel

Sabtu, 10 Juli 2021 18:18 Aldi Geri Lumban Tobing 525

(Foto: - Beritajakarta.id)

Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia berkolaborasi dengan Baqoel melakukan aksi sosial dengan membagikan 100 paket sembako bagi warga di Rusun Jatinegara Barat, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. Pembagian paket sembako ini sangat diapresiasi warga.

Terima kasih Rekan Indonesia dan Baqoel

Ketua RW 09, Kelurahan Kampung Melayu Bachrudin merasa bersyukur, mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih dengan adanya bantuan bagi warga di Rusun Jatinegara Barat.

"Alhamdulillah, warga di Rusun Jatinegara Barat yang memang memerlukan bantuan bisa mendapatkan paket sembako ini. Terima kasih Rekan Indonesia dan Baqoel, semoga senantiasa diberikan kesehatan agar bisa membantu lebih banyak warga," ucapnya, Sabtu (10/7).

Ketua Nasional Rekan Indonesia, Agung Nugroho mengatakan, bantuan paket sembako ini diberikan untuk membantu pemenuhan kebutuhan pangan warga di tengah kondisi pandemi COVID-19.

"Tidak dapat kita pungkiri pandemi COVID-19  juga memberikan dampak secara ekonomi. Banyak warga kehilangan atau berkurang penghasilannya, terlebih saat ini sedang berlaku PPKM Darurat," ujarnya.

Agung menjelaskan, kolaborasi yang dilakukan dengan Baqoel ini sangat menunjang pembangunan dan perluasan Rekan Indonesia dalam hal pembangunan ekonomi kerakyatan di anggota Rekan Indonesia.

"Kami yakin dengan kolaborasi dengan Baqoel akan memperkuat Rekan Indonesia sehingga mempercepat perluasan organisasi, meski percontohannya baru di DKI Jakarta. Ke depan sesuai kesepahaman dengan pihak Baqoel akan diperluas di seluruh struktur organisasi se-Indonesia," terangnya.

Sementara itu, CEO Baqoel, Dhian Arinofa menambahkan, kolaborasi dengan Rekan Indonesia dinilai sangat cocok karena memiliki kemiripan dalam visi dan misi perjuangannya

"Saya mengikuti gerakan Rekan Indonesia, dan benar-benar dilakukan dengan sukarela. Orang-orang yang ada didalamnya tidak digaji, tapi hebatnya mereka punya kepedulian tinggi," ungkapnya.

Menurutnya, kolaborasi dengan Rekan Indonesia yang dilakukan Baqoel bukan hanya pada aksi sosial kemanusiaan tapi juga melebar pada pemberdayaan warga untuk membangun ekonominya.

"Baqoel dan Rekan Indonesia sedang mempersiapkan warung-warung rakyat di setiap struktur Rekan Indonesia ditingkat RT yang kita warung rumahan yang kita branding Warohma. Nantinya, Baqoel berpartisipasi menyediakan barang yang menjadi kebutuhan Warohmah dan pengelolaannya diserahkan kepada Rekan Indonesia," tandasnya.

Untuk diketahui, Baqoel merupakan perusahaan supplier online bahan kuliner untuk kebutuhan hotel, restoran, kafe, toko roti, institusi, UMKM dan industri yang memberikan kemudahan dalam berbelanja online dengan harga yang bersaing.