PPSU Cilangkap Bantu Pemulasaran Jenazah COVID 19

Kamis, 08 Juli 2021 17:55 Nurito 992

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Lima anggota PPSU Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, melakukan pemulasaran jenazah dua warga yang positif terpapar COVID 19.

PPSU dan warga bisa saling kolaborasi membantu mereka yang membutuhkan 

Lurah Cilangkap, Nasir Sugiar mengatakan, lima personel PPSU ini sebelumnya telah mendapat pelatihan pemulasaran jenazah COVID-19 di Puskesmas Kecamatan Cipayung. Mereka pun langsung mengaplikasikan pengetahuan yang didapat dari pelatihan itu kepada dua warga yang meninggal dunia di rumah akibat terpapar COVID.

"Saat ini ada lima PPSU yang sudah dilatih pemulasaran jenazah COVID. Alhamdulillah, ini sangat membantu warga untuk pemulasaran jenazah COVID 19 yang meninggal dunia di rumahnya," kata Nasir, Kamis (8/7).

Selain anggota PPSU, jelas Nasir, ada juga lima anggota masyarakat yang mendapatkan pelatihan pemulasaran jenazah. Terdiri dari dua wanita dan tiga lelaki.

"PPSU dan warga bisa saling kolaborasi membantu mereka yang membutuhkan pertolongan melakukan pemulasaran," tuturnya.

Ata Sunarta (45), salah seorang PPSU Cilangkap mengatakan, bersyukur mendapatkan pelatihan pemulasaran jenazah COVID 19. Sehingga ia bersama rekan-rekannya bisa membantu warga yang membutuhkannya.

"Kita senang mendapatkan pelatihan pemulasaran. Sehingga bisa saling berbagi, membantu warga yang membutuhkannya," pungkas Ata.