Pemprov DKI dan Kejati DKI Kolaborasi Distribusi Tabung Oksigen

Kamis, 08 Juli 2021 11:59 Nurito 614

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Pemprov DKI Jakarta bersama Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Kamis (8/7), berkolaborasi mendistribusikan tabung oksigen di RSUD Pasar Rebo dan RS Adhyaksa.

Tabung kosong di rumah sakit bisa langsung diambil untuk diisi kembali

Askesra Setko Jakarta Timur, Alawi mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu upaya untuk percepatan penyediaan oksigen bagi pasien COVID yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit.  

"Terimakasih pada Kejati DKI dan Kejari Jakarta Timur yang telah membantu pendistribusian tabung oksigen ini. Sehingga, tabung kosong di rumah sakit bisa langsung diambil untuk diisi kembali," kata Alawi.

Kasi Intel Kejari Jakarta Timur, Wira Bhakti menjelaskan, untuk membantu percepatan proses pendistribusian tabung oksigen ini pihaknya mengerahkan empat armada, terdiri dari dua unit mobil tahanan dan dua mobil pengangkut barang bukti.

"Kita berharap, bantuan armada ini bisa mempercepat proses pendistribusian tabung oksigen ke sejumlah rumah sakit di Jakarta Timur," ucap Wira.

Menurutnya, bantuan armada dilakukan hari Kamis ini dan akan terus dilakukan sesuai dengan kebutuhan di lapangan atau permintaan dari rumah sakit. Hari ini rencananya empat armada akan membawa tabung oksigen untuk dibawa ke kawasan Cikande, Serang, Banten. Setelah tabung terisi akan dibawa kembali ke RSUD Pasar Rebo dan RS Adhyaksa.

Dirut RSUD Pasar Rebo, Isnindyarti mengungkapkan, bantuan armada pengangkutan sangat membantu ketersediaan tabung oksigen. Saat ini di RSUD Pasar Rebo setiap tersedia 300 tabung oksigen ukuran besar dan 100 tabung ukuran kecil.    

"Alhamdulillah kita dapat bantuan armada dari Kejati DKI dan OPD lainnya. Karena kebutuhan tabung oksigen sangat tinggi. Satu pasien COVID saja butuh lima tabung oksigen setiap harinya ini untuk pasien," tandasnya.