Pemkot dan Pengusaha di Jakpus Berkolaborasi Siapkan Sarana Tempat Isolasi Mandiri

Selasa, 29 Juni 2021 19:09 Folmer 496

(Foto: Folmer - Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat menggandeng puluhan pengusaha untuk berkolaborasi, membantu penyediaan sarana dan prasarana di tempat isolasi mandiri terkendali dalam upaya penanganan kasus COVID 19.

Kami saat ini membutuhkan 200 kasur baru yang akan didistribusikan ke sejumlah lokasi isolasi mandiri 

Pertemuan digelar di ruang Pola Gedung Wali Kota dan dipimpin Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, Selasa (29/6).

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan, kolaborasi ini sangat penting dalam rangka membantu menyiapkan sarana dan prasarana di tempat isolasi terkendali baru yang tersebar di delapan wilayah kecamatan.

Menurut Irwandi, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah tempat isolasi terkendali baru untuk merawat pasien COVID 19 tanpa gejala yang lokasinya tidak jauh dari fasilitas kesehatan milik pemerintah daerah. Sehingga tim tenaga kesehatan dapat melakukan perawatan pasien secara maksimal.  

"Kami saat ini membutuhkan 200 kasur baru yang akan didistribusikan ke sejumlah lokasi isolasi mandiri terkendali di delapan kecamatan, untuk merawat pasien COVID 19 tanpa gejala." ungkapnya.

Ia menargetkan, penyediaan 200 kasur baru di tempat isolasi mandiri terkendali terealisasi dalam kurun waktu sepekan ini.

Untuk itu, pihaknya  telah membuka rekening Peduli COVID 19 Pemkot Jakarta Pusat di Bank DKI dengan nomor rekening 111-03-08890-3.

"Kami membuka rekening bank DKI untuk mengumpulkan donasi dari pengusaha sehingga memudahkan proses penyediaan dan pelaporan bantuan," tandasnya.

Bagikan ke:
berita terkini
berita terpopuler
berita terkait