Kelurahan Koja Gelar Vaksinasi untuk Warga Usia 18 Tahun ke Atas

Jumat, 11 Juni 2021 17:03 Rezki Apriliya Iskandar 1590

(Foto: Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id)

Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk warga berusia 18 tahun ke atas. Seperti hari ini vaksinasi dilangsungkan di Balai Warga RW 12.

Vaksinasi ini dilakukan dengan lebih mendekati warga,

Lurah Koja, Frimelda Novitara menuturkan, kali ini vaksinasi menyasar warga RW 11 dan 12 Koja.

"Hari ini sasaran vaksinasi COVID-19 adalah warga RW 011 dan 012. Ada 163 warga yang berhasil divaksin," ujar Frimelda Novitara, Jumat (11/6). 

Dalam kegiatan ini pihaknya bekerja sama dengan sejumlah elemen terkait seperti puskesmas kelurahan, pengurus RT/RW, LMK, FKDM, serta Satpol PP.

"Sosialisasi sudah kami sampaikan sebelumnya ke warga. Setiap hari kita sudah plot tiap RW. Hari Senin depan kita laksanakan di RW 13. Hari Rabu di RW 06, dan seterusnya dengan target semua RW. Kita akan terus bergantian datang ke RW-RW," ungkapnya.

Frimelda menjelaskan, pihaknya memprioritaskan layanan vaksinasi dengan sistem jemput bola mendatangi langsung warga.

"Vaksinasi ini dilakukan dengan lebih mendekati warga. Alhamdulillah sejauh ini minat warga cukup banyak yang mau divaksin. Jadi mereka sendiri meminta saya dan jajaran kelurahan untuk datang ke wilayah menginformasikan dan menjelaskan tentang vaksinasi. Alhamdulillah tersampaikan dan banyak yang datang untuk divaksin," tuturnya.

Ia berharap, warga khususnya usia 18-59 tahun di semua RW Kelurahan Koja bisa mengikuti vaksinasi COVID-19. Tujuannya tak lain untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan ikut program vaksinasi yang diberikan pemerintah.

"Buat seluruh warga Kelurahan Koja, mari kita bersama-sama memerdekakan diri dari COVID-19. Kalau sudah seluruh RW mengikuti vaksinasi tetapi ada yang belum tertangani, maka akan kami fokuskan untuk pelaksanaannya di puskesmas," tandasnya.