Kelurahan Semper Timur Mulai Vaksin Warga Usia 18 Tahun ke Atas

Kamis, 10 Juni 2021 18:39 Rezki Apriliya Iskandar 1390

(Foto: Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id)

Kelurahan Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara, memulai vaksinasi COVID-19 bagi warga berusia 18 tahun ke atas, hari ini. Tercatat sebanyak 252 warga Kelurahan Semper Timur menjalani vaksinasi COVID-19 dosis pertama.

Peserta vaksinasi mayoritas dari RW 02 dan RW 05. Ada 252 warga yang divaksin hari ini,

Lurah Semper Timur, Cahyo Hudoyo mengatakan, vaksinasi dilakukan di kantor Kelurahan Semper Timur, Jl Kebantenan No 20. Warga diberikan vaksin AstraZeneca.

"Peserta vaksinasi mayoritas dari RW 02 dan RW 05. Ada 252 warga yang divaksin hari ini. Empat orang ditunda karena saat pemeriksaan kesehatan diketahui tensi darahnya tinggi," ujar Cahyo, Kamis (10/6).

Dikatakan Cahyo, dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini pihaknya terus berkoordinasi dengan elemen terkait seperti pengurus RT/RW, puskesmas kelurahan, kader Dasawisma, kader Jumantik, kader Posyandu, FKDM, LMK, Satpol PP, dan elemen lainnya yang ada di Kelurahan Semper Timur. Menurutnya, tanpa dukungan elemen-elemen terkait, vaksinasi COVID-19 tidak akan sukses dan lancar.

Ia menambahkan, pihaknya juga sudah menyampaikan sosialisasi kepada warga sejak jauh-jauh hari dalam setiap kesempatan. Termasuk juga melalui media sosial dan WhatsApp group.

"Sebagian warga memang masih ada yang takut untuk divaksin tetapi perlahan kita lakukan pendekatan dan pemberian informasi yang sejelas-jelasnya agar warga mau divaksin. Ini semua demi menekan penularan COVID-19 di wilayah Semper Timur," ungkapnya.

Cahyo mengimbau kepada warga Semper Timur yang belum divaksin COVID-19 untuk segera menjalani vaksinasi. Tidak perlu khawatir atau takut karena vaksinasi ini aman dan halal.

"Vaksinasi ini kita lakukan sebagai ikhtiar bersama untuk segera mengakhiri pandemi serta membuat kita lebih sehat dan produktif," tandasnya.

Bagikan ke:
berita terkini
berita terpopuler
berita terkait