Pemkab Adakan 13 Kegiatan Meriahkan HUT ke-494 Jakarta

Kamis, 03 Juni 2021 14:51 Suparni 657

(Foto: Suparni - Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu akan mengadakan 13 kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-494 Jakarta. Pelaksanaan kegiatan tetap mengacu pada kepatuhan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penularan COVID-19.

Ditutup dengan kegiatan Tidung Fun Bike

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, rangkaian kegiatan akan dimulai pada Jumat (4/6) besok melalui pencanangan urban farming di Kelurahan Pulau Kelapa.

"Besok kita juga akan melakukan pengecatan tanggul pembatas Pulau Pramuka di Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara," ujarnya, usai memimpin rapat persiapan HUT ke-494 Jakarta tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu di Gedung Mitra Praja, Jakarta Utara, Kamis (3/6).

Menurutnya, kegiatan tersebut nantinya akan dilakukan oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti, bersih-bersih sampah pesisir, penanaman 1.000 bibit mangrove di Pulau Tidung Kecil, lomba mendongeng secara virtual, pelatihan bahasa Inggris di Pulau Untung Jawa dan Bimtek Digital Marketing.

"Ada juga lomba membuat makanan khas Kepulauan Seribu, lomba membuat hiasan pohon, webinar wisata bahari Taman Arkeologi Onrust (TAO), senam sundul langit dan ditutup dengan kegiatan Tidung Fun Bike," tandasnya.