Pulau Untung Jawa Bersolek Sambut HUT ke-494 Jakarta

Rabu, 02 Juni 2021 11:19 Suparni 482

(Foto: Suparni - Beritajakarta.id)

Menyambut HUT ke-494 Jakarta, sejumlah lokasi strategis di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu dipercantik dengan pengecatan seni mural.

Semakin indah, bersih, asri dan nyaman

Lurah Pulau Untung Jawa, Supriyadi mengatakan, dalam upaya meningkatkan estetika kawasan tersebut dilakukan kolaborasi dengan pihak swasta melalui program corporate social responsibility (CSR).

"Kita ingin menyambut HUT ke-494 Jakarta dengan suka cita serta menata wilayah agar semakin indah, bersih, asri dan nyaman. Terlebih, di sini juga merupakan destinasi wisata," ujarnya, Rabu (2/6).

Menurutnya, beberapa lokasi yang dikerjasamakan dalam pembenahan bersama Pertamina Patra Niaga melalui pengecatan seni mural di antaranya; dermaga Dishub, halaman kantor kelurahan, area Taman Arsa, Kampung Jepang, Jembatan Pelangi, Posko Damkar, halaman SDN 01 Pulau Untung Jawa dan halaman SMPN 285 Pulau Untung Jawa.

"Pengerjaan seni mural dikerjakan oleh petugas PPSU kelurahan dengan berbagai macam tema," terangnya.

Ia menambahkan, beberapa tema seni mural yang dihadirkan mulai dari Jakarta Kota Kolaborasi, seni wanita Jepang dan beberapa ornamen Jepang di Kampung Jepang, biota laut di Jembatan Pelangi dermaga Dishub dan beberapa seni mural di tembok dan pagar sekolah, kantor kelurahan hingga jalan protokol.

"Kita berharap, seni mural ini bisa menambah semarak perayaan HUT Jakarta sekaligus menjadi daya tarik Pulau Untung Jawa agar dapat meningkatkan kunjungan wisatawan," tandasnya.