Wagub Ariza Apresiasi Bansos Ramadan dan Bantuan Modal Kerja UMKM Dari Kadin DKI

Reporter : Yudha Peta Ogara | Editor : Erikyanri Maulana | Selasa, 11 Mei 2021 18:00 WIB | Dibaca 709 kali
Wagub Ariza Apresiasi Bansos Ramadan dan Bantuan Modal Kerja UMKM Dari Kadin DKI (Foto : Yudha Peta Ogara / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi DKI Jakarta menerima bantuan sosial Ramadan dan bantuan modal kerja dari KADIN DKI Jakarta. Bantuan sosial tersebut kemudian akan disalurkan kepada Panti Sosial di bawah binaan Dinsos DKI berupa kebutuhan penghuni panti senilai Rp 196.750.000.

"KADIN DKI Jakarta adalah mitra strategis Pemprov DKI Jakarta dalam pembangunan, ter utama di bidang perekonomian,"

Sementara bantuan modal kerja diberikan bagi 30 (tiga puluh) UMKM JakPreneur, yang telah menjadi binaan KADIN DKI Jakarta dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta.

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria yang turut menyaksikan penyerahan bantuan secara simbolis tersebut mengapresiasi KADIN DKI Jakarta yang turut berkontribusi dalam upaya pemulihan ekonomi.

"KADIN DKI Jakarta adalah mitra strategis Pemprov DKI Jakarta dalam pembangunan, terutama di bidang perekonomian. Saya mengapresiasi KADIN DKI Jakarta yang konsisten memperteguh komitmen dalam berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta, khususnya dalam usaha mempercepat pemulihan ekonomi daerah di DKI Jakarta pada masa dan pascapandemi COVID-19. Saya sampaikan apresiasi kepada KADIN DKI Jakarta atas Penyerahan Bantuan kepada UMKM dan Bantuan Sosial Ramadhan 1442 H," ujar Wagub Ariza di Ruang Pola, Balai Kota DKI Jakarta, seperti dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Kemudian, Wagub Ariza memaparkan, komitmen KADIN DKI Jakarta dalam berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta, di antaranya kepedulian bantuan untuk didistribusikan melalui Dinas Sosial kepada masyarakat DKI Jakarta yang tidak mampu dan prioritas lainnya, yang sangat terdampak akibat pandemi COVID-19; dan memberikan bantuan modal kerja bagi para JakPreneur yang telah dilakukan pembinaan oleh KADIN DKI Jakarta dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta.

"Pemberian modal kerja tersebut kepada 30 (tiga puluh) UMKM masing-masing sebesar Rp 5 juta. UMKM dimaksud telah mengikuti pelatihan dan pembinaan industri kecil. Diharapkan bantuan modal kerja tersebut dapat lebih mendukung dan memantapkan minat para peserta untuk menjadi pelaku industri kecil, sehingga memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar dan pertumbuhan ekonomi daerah di DKI Jakarta," kata Wagub Ariza.

Wagub Ariza berharap kegiatan-kegiatan seperti itu dapat menjadi momentum strategis, untuk dapat lebih meningkatkan kolaborasi dan sinergi yang saling mendukung antara KADIN DKI Jakarta dengan Pemprov DKI Jakarta di berbagai sektor lainnya. "Saya harapkan pula, dalam upaya pengembangan ekonomi DKI Jakarta ke depan, KADIN DKI Jakarta dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak dengan semangat yang lebih inklusif, termasuk melibatkan dunia usaha nasional," ucapnya.

Turut Hadir dalam acara tersebut, Pelaksana Tugas Asisten Kesejahteraan Rakyat Provinsi DKI Jakarta, Suharti; Ketua KADIN DKI Jakarta, Diana Dewi; beserta Jajaran; Para Pejabat / Perwakilan Jajaran Dinas Sosial dan Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta; Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Fraksi Partai Gerindra, Rani Mauliani, Wahyu Dewanto, dan Hendra Hidayat; serta Para Penerima Bantuan UMKM dan Bantuan Sosial.

TOP