Pemkot Jakut Target Kumpulkan 2.500 Kantong Darah

Minggu, 25 April 2021 18:44 Rezki Apriliya Iskandar 796

(Foto: Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id)

Untuk membantu memenuhi ketersediaan stok darah, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara bersama PT Bara Bentala Indonesia menggelar kegiatan donor darah sukarela di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Tanjung Priok. Kegiatan yang akan berlangsung selama sepekan tersebut ditargetkan dapat mengumpulkan sebanyak 2.500 kantong darah.

Alhamdulillah kegiatan ini didukung semua pihak termasuk jajaran camat, lurah dan pengurus RT/RW yang mengirimkan perwakilan warganya untuk melakukan donor darah,

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menuturkan, kegiatan donor darah tersebut berlangsung mulai Sabtu (24/3) hingga Jumat (30/4) mendatang. Pada pelaksanaan hari pertama kemarin, tercatat jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 580 peserta. Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan, jumlah peserta yang dapat mengikuti donor darah berjumlah 480 peserta.

"Alhamdulillah kegiatan ini didukung semua pihak termasuk jajaran camat, lurah dan pengurus RT/RW yang mengirimkan perwakilan warganya untuk melakukan donor darah," ujar Ali, Minggu (25/4).

Dikatakan Ali, bagi warga yang ingin mendonorkan darahnya di bulan Ramadan ini bisa mengikuti donor darah tersebut setelah waktu berbuka puasa hingga pukul 22.00 WIB. Bagi peserta yang telah mendonorkan darahnya, akan diberikan bingkisan kebutuhan pokok berisi beras, minyak goreng, gula dan mi instan.

"Warga yang ingin melakukan donor darah, tensi darahnya harus bagus, istirahat yang cukup dan minum air putih agar darahnya tidak kental. Pulang juga bisa membawa sembako," tandasnya.