86 Peserta Ikuti Kegiatan Donor Darah di Kelurahan Jati

Kamis, 25 Februari 2021 15:07 Reporter : Nurito Editor : Budhy Tristanto 664

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Sebanyak 86 peserta mengikuti kegiatan donor darah di kantor Kelurahan Jati, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (25/2). Kegiatan ini dilakukan kerja sama kelurahan dengan PMI Kota Jakarta Timur.

Ini kegiatan ketiga yang kami lakukan selama masa pandemi

Lurah Jati, Santi Nur Rifiandini mengatakan, mereka yang ikut aksi sosial ini adalah anggota PPSU, TP PKK, Polsek, Koramil dan unsur masyarakat sekitar. Sebelum donor, peserta dicek kesehatannya terlebih dulu oleh tim medis.

"Target awal 100 orang, ternyata ada 86 peserta yang ikut kegiatan donor darah. Mungkin karena tadi hujan jadi ada yang tidak hadir," tutur Santi.

Menurut Santi, selama masa pandemi ini pihaknya berkolaborasi dengan PMI Jakarta Timur telah melakukan tiga kali kegiatan donor darah.

"Ini kegiatan ketiga yang kami lakukan selama masa pandemi," jelasnya.

Kasi Humas dan Komunikasi PMI Jakarta Timur, Agus Bastian menambahkan, kegiatan donor darah ini dilakukan untuk menambah stok darah di bank darah PMI DKI. Menurutnya, kegiatan sosial ini perlu dilakukan karena banyak masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.

"Kami mengimbau dan mengajak masyarakat agar lebih giat lagi untuk mendonorkan darahnya. Jangan merasa takut untuk donor saat pandemi ini," tandas Bastian.