Penataan Trotoar di Jalan Raya Ragunan Ditarget Rampung Akhir April

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 13 April 2021 14:45 WIB | Dibaca 816 kali
Penataan Trotoar di Jalan Raya Ragunan Ditarget Rampung Akhir April (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Penataan trotoar di Jalan Raya Ragunan, tepatnya di depan Blok D PD Pasar Jaya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, yang dilakukan sejak 27 Maret lalu, ditargetkan akan selesai pada akhir April nanti. Penataan dilakukan secara kolaborasi antara personel Sudin Bina Marga, Sumber Daya Air (SDA), serta Sudin Pertamanan dan Hutan Kota.

" Saat ini progres penataan trotoar sudah sekitar 50 persen"

Koordinator Sudin Bina Marga Kecamatan Pasar Minggu, Rahman Hakim mengatakan, trotoar yang ditata memiliki panjang 56 meter dengan lebar sekitar 2,5 meter.

"Saat ini progres penataan trotoar sudah sekitar 50 persen, kami targetkan kelar akhir April," kata Rahman, Selasa (13/4).

Untuk penataan trotoar ini, jelas Rahman, pihaknya mengerahkan delapan personel untuk melakukan pemasangan paving blok dan membuat enam tali air agar saat hujan air di jalan dapat mengalir ke saluran.

Sementara petugas SDA melakukan penataan saluran dengan mengeruk lumpur dan membuat bak kontrol. Sedangkan Satpel Pertamanan dan Hutan Kota membuat taman selebar 50 sentimeter pada sisi kanan dan kiri trotoar.

"Selain mempercantik, penataan trotoar ini juga untuk memberi kenyamanan dan keamanan pejalan kaki," tandasnya.

TOP