Vaksinasi COVID-19 Dosis Pertama di Kantor Wali Kota Jakut Rampung

Kamis, 11 Maret 2021 15:43 Reporter : Rezki Apriliya Iskandar Editor : Erikyanri Maulana 1295

(Foto: Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id)

Vaksinasi COVID-19 dosis pertama bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) yang bertugas di Kantor Wali Kota Jakarta Utara telah rampung.

Total peserta yang berhasil divaksinasi sebanyak 848 pegawai,

Kepala Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Utara, Yudi Dimyati mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari yakni Senin (8/3) hingga Rabu (10/3).

"Total peserta yang berhasil divaksinasi sebanyak 848 pegawai," ujar Yudi Dimyati, Kamis (11/3).

Dikatakan Yudi, dari jumlah 484 pegawai yang berhasil divaksin tersebut, sebanyak 271 pegawai menjalani vaksinasi pada Senin (8/3), 249 pegawai menjalani vaksin pada Selasa (9/3) dan 328 pegawai divaksin pada Rabu (10/3).

Menurutnya, bagi para ASN dan PJLP yang saat proses pemeriksaan kesehatan dinyatakan ditunda vaksinasinya, dapat mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19 pada tahap kedua.

"Selama tiga hari pelaksanaan ada 24 orang yang pemberian vaksinnya harus ditunda karena riwayat penyakit seperti hipertensi dan sebagainya. Nanti bisa ikut lagi, tapi harus tetap mengikuti proses skrining (pemeriksaan) kesehatan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Kami siapkan empat meja pemeriksaan mulai dari pendaftaran, skrining, vaksinasi, dan observasi selama 30 menit," jelasnya.

Ditambahkan Yudi, selama tiga hari pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis pertama bagi ASN dan PJLP tersebut berjalan lancar.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar. Nanti akan dilanjutkan dengan tahapan selanjutnya yang menyasar tokoh agama sebagai penerima vaksin," tandasnya.