Pemkot Jakut Adakan Vaksinasi COVID-19 untuk ASN

Senin, 08 Maret 2021 13:29 Rezki Apriliya Iskandar 776

(Foto: Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Vaksinasi digelar mulai hari ini Senin (8/3) hingga Rabu mendatang (10/3).

Semua pegawai terjadwal sesuai hari dan jamnya,

Kepala Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Jakarta Utara, Yudi Dimyati menuturkan, untuk di lingkungan Kantor Wali Kota Jakarta Utara tercatat sebanyak 777 ASN terdaftar dalam vaksinasi COVID-19. Hari pertama akan diikuti 299 ASN, hari kedua diikuti 292 ASN dan sisanya akan menjalani vaksin pada hari ketiga. Vaksinasi akan berlangsung di Balai Yos Sudarso, Lantai 2, Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

"Semua pegawai terjadwal sesuai hari dan jamnya. Kalau pegawai di sudin ada kendala di lapangan maka pelaksanaan vaksinasinya akan dijadwalkan juga di kantor wali kota. Sedangkan jadwal vaksin hari ketiga itu untuk anggota Satpol PP dan PTSP," ujar Yudi, Senin (8/3).

Dikatakan Yudi, tidak perlu ada kekhawatiran dari vaksinasi COVID-19 karena vaksinasi tersebut berguna untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan orang-orang di lingkungan sekitar dari penyebaran COVID-19.

"Sekitar 12 sampai 20 petugas kesehatan turun langsung dalam kegiatan vaksinasi di Kantor Wali Kota Jakarta Utara. Kami juga sudah menyiapkan ambulans gawat darurat dan lokasi vaksin di sini juga bersebelahan dengan unit pelayanan kesehatan pegawai Kantor Wali Kota Jakarta Utara," katanya.

Ia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi ASN untuk tingkat kecamatan dan kelurahan dilaksanakan di masing-masing wilayah, yaitu di Gelanggang Olahraga (GOR) Judo Kecamatan Kelapa Gading, Aula Kantor Kelurahan Papanggo Kecamatan Tanjung Priok, puskesmas kecamatan dan puskesmas kelurahan di Kecamatan Pademangan, Aula Lantai 5 Kecamatan Penjaringan, Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Kecamatan Koja, dan Aula Kantor Kecamatan Cilincing.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Utara, Suroto, menjadi ASN pertama yang disuntik vaksin Sinovac dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kantor Wali Kota Jakarta Utara hari ini.

"Tadi saya di-skrining kesehatan terlebih dahulu untuk memastikan kondisi saya sehat kemudian dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin, observasi selama 30 menit, dan terakhir diberikan kartu vaksinasi," katanya.

Ia mengungkapkan, setelah divaksin ia tidak merasakan gejala yang berarti dan kondisi badannya masih dalam kondisi baik-baik saja.

"Saya imbau kepada rekan-rekan ASN se-Jakarta Utara untuk memanfaatkan program vaksinasi sebagai upaya meminimalisasi COVID-19. Tidak perlu takut, Insya Allah semuanya dalam kondisi sehat walafiat," tandasnya.